Heartline Network

Pemerintah Provinsi Lampung Menggelar Pertemuan Dengan Lemhanas RI

HeartlineFm, Bandar Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung menggelar pertemuan dengan Lemhanas RI beserta Instansi Terkait lainnya dalam rangka Pemberantasan Korupsi yang Efektif di Indonesia. Pertemuan diselenggrakan di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Senin (28/11/2016).

Dalam paparan Taprof Bidang Ekonomi dan Strategi Lemhanas RI Panutan S. Sulendrakusumo menjelaskan bahwa Korupsi telah memberikan dampak nasional yang sangat luas dalam kehidupan masyarakat, menimbulkan dampak terhadap instabilitas politik dan menghambat proses pembangunan nasional bahkan dapat melemahkan ketahanan nasional.

Untuk itu pihaknya menghimbau agar Pemerintah Daerah dan Instansi terkait lainnya dapat bersama-sama mempekuat sistem pemberantasan korupsi baik dalam memperbaiki sistem manajemen maupun transaksi keuangan. Selain itu Panutan juga menyebutkan bahwa Pemerintah dan Instansi terkait lainnya juga dapat mendorong keterbukaan informasi serta memperkuat keberadaan dan fungsi dari KPK.

“Untuk itu kami melakukan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Daerah serta Instansi Terkait lainnya dalam rangka mengetahui kendala dan permasalahan di lapangan sehingga dapat kami diskusikan bersama serta melaporkan hal tersebut kepada Pak Presiden”, ujarnya.

Diterangkan Kabag Humas Pemprov. Lampung Heriyansyah, dalam kesempatan menerima Lemhanas RI, Staf Ahli Bidang Pembangunan Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menjelaskan bahwa pihaknya terus mengupayakan upaya pembinaan, pencegahan dan pemberdayaan dalam rangka mengatasi permasalahan korupsi serta menuju birokrasi yang lebih baik lagi.

Terkait permasalahan yang ada di Provinsi Lampung pihaknya juga terus melakukan sinergi dan koordinasi dengan instansi terkait lainnya agar semua mekanisme baik administrasi maupun transaksi keuangan dapat berjalan sesuai peraturan perUndang-Undangan serta menghasilkan pembangunan yang sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini dalam rangka meningkatkan sinergi dan koordinasi serta menemukan solusi bersama terkait permasalahan di Lapangan, kami berharap Pihak Lemhanas dapat terus mengakomodir segala masukan dan permasalahan yang ada demi mendapatkan solusi terbaik”, tuturnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah usai melakukan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung pihak Lemhanas melakukan kunjungan ke Polda Lampung,. Dalam pertemuan ini turut hadir Anggota DPRD Provinsi Lampung Mirzalie, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Theresia Sormin, jajaran Tim Pengkajian Lemhanas serta sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls)


Artikel Terkait

Selamat Datang Gubernur Baru DKI Jakarta!

Masyarakat DKI Jakarta telah menyalurkan suaranya dalam pilkada Rabu kemarin (19/04/17). Sejumlah upaya masyarakat dikerahkan, guna untuk menggunakan hak pilih tersebut. Kini saatnya menerima hasil...

The Power of Women

Sejuta definisi nampaknya kurang untuk menggambarkan sosok wanita. Ciptaan Yang Maha Kuasa ini begitu unik, konon karena ia dijadikan dari tulang rusuk sang Adam.

Oleh sebab itulah, tidakla...

Mendagri: Pemilihan Suara Pilkada DKI Akan Berlangsung Aman

Masyarakat ibu kota bersiap menyambut pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta dengan periode masa jabatan 2017-2022, pada lusa, Rabu (19/04/17). Kandidat calon gubernur (cagub...

Taiwan Resmi Larang Sembelih Anjing Dan Kucing

Parlemen pemerintahan Taiwan secara resmi telah menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) yang menyatakan larangan penyembelihan kucing dan anjing untuk dikonsumsi manusia.

Dilansir dari lam...

SIGNIFIKAN! Penumpang Transjakarta Naik 41,3 Persen Dalam 3 Bulan

Selama periode Januari – Maret 2017, jumlah pengguna moda angkutan Bus Transjakarta mengalami peningkatan sebesar 41,3 persen, dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Menurut dat...