Heartline Network

Pemerintah Provinsi Lampung Menggelar Pertemuan Dengan Lemhanas RI

HeartlineFm, Bandar Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung menggelar pertemuan dengan Lemhanas RI beserta Instansi Terkait lainnya dalam rangka Pemberantasan Korupsi yang Efektif di Indonesia. Pertemuan diselenggrakan di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Senin (28/11/2016).

Dalam paparan Taprof Bidang Ekonomi dan Strategi Lemhanas RI Panutan S. Sulendrakusumo menjelaskan bahwa Korupsi telah memberikan dampak nasional yang sangat luas dalam kehidupan masyarakat, menimbulkan dampak terhadap instabilitas politik dan menghambat proses pembangunan nasional bahkan dapat melemahkan ketahanan nasional.

Untuk itu pihaknya menghimbau agar Pemerintah Daerah dan Instansi terkait lainnya dapat bersama-sama mempekuat sistem pemberantasan korupsi baik dalam memperbaiki sistem manajemen maupun transaksi keuangan. Selain itu Panutan juga menyebutkan bahwa Pemerintah dan Instansi terkait lainnya juga dapat mendorong keterbukaan informasi serta memperkuat keberadaan dan fungsi dari KPK.

“Untuk itu kami melakukan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Daerah serta Instansi Terkait lainnya dalam rangka mengetahui kendala dan permasalahan di lapangan sehingga dapat kami diskusikan bersama serta melaporkan hal tersebut kepada Pak Presiden”, ujarnya.

Diterangkan Kabag Humas Pemprov. Lampung Heriyansyah, dalam kesempatan menerima Lemhanas RI, Staf Ahli Bidang Pembangunan Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menjelaskan bahwa pihaknya terus mengupayakan upaya pembinaan, pencegahan dan pemberdayaan dalam rangka mengatasi permasalahan korupsi serta menuju birokrasi yang lebih baik lagi.

Terkait permasalahan yang ada di Provinsi Lampung pihaknya juga terus melakukan sinergi dan koordinasi dengan instansi terkait lainnya agar semua mekanisme baik administrasi maupun transaksi keuangan dapat berjalan sesuai peraturan perUndang-Undangan serta menghasilkan pembangunan yang sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini dalam rangka meningkatkan sinergi dan koordinasi serta menemukan solusi bersama terkait permasalahan di Lapangan, kami berharap Pihak Lemhanas dapat terus mengakomodir segala masukan dan permasalahan yang ada demi mendapatkan solusi terbaik”, tuturnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah usai melakukan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung pihak Lemhanas melakukan kunjungan ke Polda Lampung,. Dalam pertemuan ini turut hadir Anggota DPRD Provinsi Lampung Mirzalie, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Theresia Sormin, jajaran Tim Pengkajian Lemhanas serta sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls)


Artikel Terkait

Polri: 11 WNI Masuk ke Marawi Filipina untuk Dakwah

Markas Besar Polri mengaku telah mengidentifikasi 11 warga negara Indonesia (WNI) yang masuk ke Kota Marawi di Pulau Mindanao, Filipina. Mereka menyeberang ke Filipina melalui jalur legal dan bertu...

ISIS Klaim Bertanggung Jawab atas Bom Kampung Melayu

Kelompok teror ISIS mengaku bertanggung jawab atas kejadian bom Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang terjadi pada Rabu (24/5) malam.

“Pelaksana dari serangan terhadap polisi I...

Nicky Hayden Wafat Setelah Lima Hari Dirawat Pasca Kecelakaan

Mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden tak dapat diselamatkan lagi nyawanya pasca tertabrak mobil saat bersepeda lima hari lalu di pesisir Italia.

Seperti dilansir dari BBC Sport<...

Konsernya Dibom, Ariana Grande Akhirnya Buka Suara

Konser Ariana Grande menorehkan luka yang mendalam dalam salah satu sejarah musik. Bagaimana tidak, konser pertamanya di Eropa diwarnai dengan aksi ledakan yang diduga terorisme dan bunuh diri...

Jokowi Harap Umat Islam Tak Anggap Amerika sebagai Musuh

Presiden Joko Widodo memberikan pesan khusus kepada umat Islam di dunia saat konferensi "Arab Islamic American Summit”. Dia berharap konferensi yang mempertemukan pimpinan negar...