Heartline Network

Pemerintah Provinsi Lampung Menggelar Pertemuan Dengan Lemhanas RI

HeartlineFm, Bandar Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung menggelar pertemuan dengan Lemhanas RI beserta Instansi Terkait lainnya dalam rangka Pemberantasan Korupsi yang Efektif di Indonesia. Pertemuan diselenggrakan di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Senin (28/11/2016).

Dalam paparan Taprof Bidang Ekonomi dan Strategi Lemhanas RI Panutan S. Sulendrakusumo menjelaskan bahwa Korupsi telah memberikan dampak nasional yang sangat luas dalam kehidupan masyarakat, menimbulkan dampak terhadap instabilitas politik dan menghambat proses pembangunan nasional bahkan dapat melemahkan ketahanan nasional.

Untuk itu pihaknya menghimbau agar Pemerintah Daerah dan Instansi terkait lainnya dapat bersama-sama mempekuat sistem pemberantasan korupsi baik dalam memperbaiki sistem manajemen maupun transaksi keuangan. Selain itu Panutan juga menyebutkan bahwa Pemerintah dan Instansi terkait lainnya juga dapat mendorong keterbukaan informasi serta memperkuat keberadaan dan fungsi dari KPK.

“Untuk itu kami melakukan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Daerah serta Instansi Terkait lainnya dalam rangka mengetahui kendala dan permasalahan di lapangan sehingga dapat kami diskusikan bersama serta melaporkan hal tersebut kepada Pak Presiden”, ujarnya.

Diterangkan Kabag Humas Pemprov. Lampung Heriyansyah, dalam kesempatan menerima Lemhanas RI, Staf Ahli Bidang Pembangunan Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menjelaskan bahwa pihaknya terus mengupayakan upaya pembinaan, pencegahan dan pemberdayaan dalam rangka mengatasi permasalahan korupsi serta menuju birokrasi yang lebih baik lagi.

Terkait permasalahan yang ada di Provinsi Lampung pihaknya juga terus melakukan sinergi dan koordinasi dengan instansi terkait lainnya agar semua mekanisme baik administrasi maupun transaksi keuangan dapat berjalan sesuai peraturan perUndang-Undangan serta menghasilkan pembangunan yang sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini dalam rangka meningkatkan sinergi dan koordinasi serta menemukan solusi bersama terkait permasalahan di Lapangan, kami berharap Pihak Lemhanas dapat terus mengakomodir segala masukan dan permasalahan yang ada demi mendapatkan solusi terbaik”, tuturnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah usai melakukan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung pihak Lemhanas melakukan kunjungan ke Polda Lampung,. Dalam pertemuan ini turut hadir Anggota DPRD Provinsi Lampung Mirzalie, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Theresia Sormin, jajaran Tim Pengkajian Lemhanas serta sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls)


Artikel Terkait

Rahasia Sukses Dan Kaya

Siapapun pasti ingin sukses dan kaya dalam kehidupannya. Muda, tua, laki-laki, perempuan, di pedesaan atau di perkotaan, pasti menginginkan hal yang sama terjadi pada hidupnya dan berlomba mewujudk...

BMKG: Jangan Khawatir Dampak Equinox!

Indonesia diprediksi akan mengalami fenomena Equinox pada 21 Maret 2017 dan 23 September 2017 mendatang. Menurut kabar yang berhembus, akibat fenomena Equinox ini, suhu udara di Indonesia akan menc...

How The Millenial Generation Works?

Bicara tentang perkembangan jaman dan teknologi, sudah pasti akan menghasilkan generasi-generasi milenial. Generasi yang dinilai cakap dan mumpuni menghadapi perkembangan jaman, karena menguasai be...

Peresmian Gedung Serbaguna PENABUR Harapan Indah

Kota Harapan Indah, Bekasi – BPK PENABUR Jakarta meresmikan Gedung Serbaguna Komplek PENABUR Harapan Indah, Sabtu (04/03/17) lalu pukul 08.00 – 12.00 WIB. Gedung dengan luas bangun...

Property Trends: What To Expect in 2017

Properti, kini bukan lagi hanya sekedar menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Bila dahulu, kepemilikan akan tempat tinggal, adalah skala prioritas yang harus dipenuhi manusia, saat ini kepemi...