Heartline Network

Pemerintah Provinsi Lampung Menggelar Pertemuan Dengan Lemhanas RI

HeartlineFm, Bandar Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung menggelar pertemuan dengan Lemhanas RI beserta Instansi Terkait lainnya dalam rangka Pemberantasan Korupsi yang Efektif di Indonesia. Pertemuan diselenggrakan di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Senin (28/11/2016).

Dalam paparan Taprof Bidang Ekonomi dan Strategi Lemhanas RI Panutan S. Sulendrakusumo menjelaskan bahwa Korupsi telah memberikan dampak nasional yang sangat luas dalam kehidupan masyarakat, menimbulkan dampak terhadap instabilitas politik dan menghambat proses pembangunan nasional bahkan dapat melemahkan ketahanan nasional.

Untuk itu pihaknya menghimbau agar Pemerintah Daerah dan Instansi terkait lainnya dapat bersama-sama mempekuat sistem pemberantasan korupsi baik dalam memperbaiki sistem manajemen maupun transaksi keuangan. Selain itu Panutan juga menyebutkan bahwa Pemerintah dan Instansi terkait lainnya juga dapat mendorong keterbukaan informasi serta memperkuat keberadaan dan fungsi dari KPK.

“Untuk itu kami melakukan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Daerah serta Instansi Terkait lainnya dalam rangka mengetahui kendala dan permasalahan di lapangan sehingga dapat kami diskusikan bersama serta melaporkan hal tersebut kepada Pak Presiden”, ujarnya.

Diterangkan Kabag Humas Pemprov. Lampung Heriyansyah, dalam kesempatan menerima Lemhanas RI, Staf Ahli Bidang Pembangunan Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menjelaskan bahwa pihaknya terus mengupayakan upaya pembinaan, pencegahan dan pemberdayaan dalam rangka mengatasi permasalahan korupsi serta menuju birokrasi yang lebih baik lagi.

Terkait permasalahan yang ada di Provinsi Lampung pihaknya juga terus melakukan sinergi dan koordinasi dengan instansi terkait lainnya agar semua mekanisme baik administrasi maupun transaksi keuangan dapat berjalan sesuai peraturan perUndang-Undangan serta menghasilkan pembangunan yang sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini dalam rangka meningkatkan sinergi dan koordinasi serta menemukan solusi bersama terkait permasalahan di Lapangan, kami berharap Pihak Lemhanas dapat terus mengakomodir segala masukan dan permasalahan yang ada demi mendapatkan solusi terbaik”, tuturnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah usai melakukan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung pihak Lemhanas melakukan kunjungan ke Polda Lampung,. Dalam pertemuan ini turut hadir Anggota DPRD Provinsi Lampung Mirzalie, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Theresia Sormin, jajaran Tim Pengkajian Lemhanas serta sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls)


Artikel Terkait

Mendapatkan Peluang Bisnis dari Segala Situasi

Sekarang ini semakin banyak bisnis startup baru yang bermunculan. Dari e-commerce hingga bisnis makanan kecil sekalipun, seperti cemilan. Pada kesempatan kali ini, program St...

The Heart of Fashion with Handy Hartono

Indonesia memiliki banyak kebudayaan, salah satunya adalah kekayaan akan kain tradisional yang berasal dari berbagai daerah Indonesia. Kain tradisional memiliki nilai seni yang tinggi. Saat ini kai...

Survei Pasar Sebagai Fondasi Berbisnis

Opini masyarakat merupakan suatu hal yang dapat membantu pebisnis dalam memasarkan produk dan jasa mereka. Oleh sebab itu, sebelum memulai sebuah bisnis, sangat perlu untuk melakukan survei pasar t...

Impactful Coaching

Apakah belakangan ini Anda sering mendengar kata coach, yang digunakan untuk menyebut seorang pelatih? Namun,  apa yang sebenarnya dimaksud dengan istilah coaching? Bagaimana...

Ide Bisnis Yang Melawan Mainstream

Menciptakan sebuah bisnis perlu adanya sebuah produk atau jasa yang menjual dan memiliki value. Bisnis yang dibentuk dengan value pasti akan mampu bertahan dalam jangka wangku yan...