Heartline Network

Pemprov Lampung Beri Tali Asih kepada Atlet Peraih Medali PON

HeartlineFm, Bandar Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung memberikan tali asih kepada para atlet peraih medali dalam PON XIX di Jawa Barat beberapa waktu lalu, Selasa, 1/11/2016.

Penyerahan tali asih dan penghargaan diberikan langsung Gubernur Lampung M Ridho Ficardo di gedung KONI Lampung.

Ridho Ficardo mengatakan, meski Lampung tidak masuk dalam target yang diinginkan, menurutnya Provinsi Lampung mendapatkan bibit bibit  atlet yang unggul. Tentunya dengan dukungan pelatih pelatih berkualitas perstasi dapat ditingkatkan.

Ia mengharapkan sarana dan prasarana cabang olah raga bisa ditata dengan baik. Bila hal itu bisa dilaksanakan dengan baik, tentunya akan menambah semangat para atlet untuk berlatih.

“Ke depan pendapatan medali harus bisa dua kali lipat diraih, harapan ini ada pada cabang olah raga  angkat besi, angkat berat, serta panahan. Cabang olahraga lainnya yang sebelumnya kurang berprestasi  harus bisa meningkatkan prestasinya,” ujarnya.

Pada PON ke XIX di Jawa Barat, kemarin atlet Lampung hanya mampu menyumbangkan medali sebanyak 11 emas,  9 perak dan 16 perunggu, dan hanya duduk dalam 15 besar.

Laporan Artha Ramires HeartlineFm


Artikel Terkait

ISIS Klaim Bertanggung Jawab atas Bom Kampung Melayu

Kelompok teror ISIS mengaku bertanggung jawab atas kejadian bom Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang terjadi pada Rabu (24/5) malam.

“Pelaksana dari serangan terhadap polisi I...

Nicky Hayden Wafat Setelah Lima Hari Dirawat Pasca Kecelakaan

Mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden tak dapat diselamatkan lagi nyawanya pasca tertabrak mobil saat bersepeda lima hari lalu di pesisir Italia.

Seperti dilansir dari BBC Sport<...

Konsernya Dibom, Ariana Grande Akhirnya Buka Suara

Konser Ariana Grande menorehkan luka yang mendalam dalam salah satu sejarah musik. Bagaimana tidak, konser pertamanya di Eropa diwarnai dengan aksi ledakan yang diduga terorisme dan bunuh diri...

Jokowi Harap Umat Islam Tak Anggap Amerika sebagai Musuh

Presiden Joko Widodo memberikan pesan khusus kepada umat Islam di dunia saat konferensi "Arab Islamic American Summit”. Dia berharap konferensi yang mempertemukan pimpinan negar...

Mengaum atau Mengembik?

Setiap tanggal 20 Mei, bangsa kita memperingati hari yang bersejarah yakni Hari Kebangkitan Nasional, yang diambil dari peristiwa lahirnya organisasi Boedi Oetomo tahun 1908. Mengapa lahirnya Boedi...