Heartline Network

Pemprov Lampung Beri Tali Asih kepada Atlet Peraih Medali PON

HeartlineFm, Bandar Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung memberikan tali asih kepada para atlet peraih medali dalam PON XIX di Jawa Barat beberapa waktu lalu, Selasa, 1/11/2016.

Penyerahan tali asih dan penghargaan diberikan langsung Gubernur Lampung M Ridho Ficardo di gedung KONI Lampung.

Ridho Ficardo mengatakan, meski Lampung tidak masuk dalam target yang diinginkan, menurutnya Provinsi Lampung mendapatkan bibit bibit  atlet yang unggul. Tentunya dengan dukungan pelatih pelatih berkualitas perstasi dapat ditingkatkan.

Ia mengharapkan sarana dan prasarana cabang olah raga bisa ditata dengan baik. Bila hal itu bisa dilaksanakan dengan baik, tentunya akan menambah semangat para atlet untuk berlatih.

“Ke depan pendapatan medali harus bisa dua kali lipat diraih, harapan ini ada pada cabang olah raga  angkat besi, angkat berat, serta panahan. Cabang olahraga lainnya yang sebelumnya kurang berprestasi  harus bisa meningkatkan prestasinya,” ujarnya.

Pada PON ke XIX di Jawa Barat, kemarin atlet Lampung hanya mampu menyumbangkan medali sebanyak 11 emas,  9 perak dan 16 perunggu, dan hanya duduk dalam 15 besar.

Laporan Artha Ramires HeartlineFm


Artikel Terkait

Mengenal Sosok Presiden Wanita Pertama Singapura

Ada yang unik pada pemilihan presiden Singapura tahun ini. Pasalnya, Singapura tidak perlu repot-repot menggelar pemungutan suara tahun ini.

Halimah Yacob, sang mantan Ketua Parlemen Singap...

Menilik Konflik Kemanusiaan di Rakhine

Konflik kemanusiaan terhadap etnis Rohingnya di Rakhine, Myanmar, kembali terjadi dan menjadi sorotan dunia internasional. Berbagai lapisan masyarakat di berbagai negara turut prihatin akan kondisi...

Dunia Kecam Uji Coba Nuklir Korut

Korea Utara (Korut) yang terkenal sebagai negara komunis, telah mendapat banyak kecaman dari internasional. Pasalnya, Korut telah menggelar uji coba nuklir terbarunya pada Minggu (3/9) yang lalu. U...

Memperingati HUT RI Ke-72, Polda Banten Gelar Istighosah Kemerdekaan

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Polda Banten menggelar acara Istighosah Kemerdekaan pada hari Sabtu (26/06/17) lalu. Acara dimulai sekitar pukul 20.30 dan ...

Perang Terhadap Provokasi Isu SARA

Saracen merupakan kelompok yang kerap menyebarkan ujaran kebencian (hate speech) dengan topik  isu berbau suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA). Kelompok ini memiliki ribuan aku...