Heartline Network

Pemprov Lampung Gelar Gladi Bersih Festival Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Nasional ke XXI

HeartlinrFm, Bandar Lampung -Pemerintah Provinsi Lampung melakukan gladi bersih menjelang acara pembukaan Festival Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Nasional ke XXI Tahun 2016 yang akan dilaksanakan pada hari, Selasa, 22/11/2016.

Kepala Bidang  Pendidikan dan Kebudayaan Biro Mental Provinsi Lampung, Wahyu, mengatakan bahwa acara dilaksanakan selama empat hari hingga hari Jumat 27/11/2016.

Dikatakannya, acara tersebut akan dihadiri 30 Provinsi di Indonesia. Ada empat provinsi yang tidak bisa memenuhi undangan yakni Sumatera Utara, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, dan Papua. “Dari 34 provinsi, 4 provinsi tidak bisa hadir,” tuturnya.

Dalam acara tersebut nantinya akan dibuka oleh Menteri Agama melalui Direktur Jenderal Urusan Haji Kementrian Agama.  Selain itu juga akan diramaikan tamu undang kabupaten-kota Provinsi Lampung.

Ia berharap perhelatan kali ini  harus lebih sukses dari Festival Qasidah Tingkat Nasional sebelumnya.  ” Persiapan yang telah dilakukan. Dimulai dari penyambutan tamu, delegasi dari provinsi lain sampai dengan setiap rangkaian acara dan perlengkapan yang dibutuhkan,” tandasnya.(*)


Artikel Terkait

Jurus Jitu Isi Ulang Uang Elektronik Tanpa Biaya Tambahan

Gencarnya usaha pemerintah untuk mengajak warganya bermigrasi menggunakan uang elektronik (e-money) dengan tujuan mempermudah aktifitas keseharian, nampaknya tidak semudah itu dilaksanakan...

Mengenal Sosok Presiden Wanita Pertama Singapura

Ada yang unik pada pemilihan presiden Singapura tahun ini. Pasalnya, Singapura tidak perlu repot-repot menggelar pemungutan suara tahun ini.

Halimah Yacob, sang mantan Ketua Parlemen Singap...

Menilik Konflik Kemanusiaan di Rakhine

Konflik kemanusiaan terhadap etnis Rohingnya di Rakhine, Myanmar, kembali terjadi dan menjadi sorotan dunia internasional. Berbagai lapisan masyarakat di berbagai negara turut prihatin akan kondisi...

Dunia Kecam Uji Coba Nuklir Korut

Korea Utara (Korut) yang terkenal sebagai negara komunis, telah mendapat banyak kecaman dari internasional. Pasalnya, Korut telah menggelar uji coba nuklir terbarunya pada Minggu (3/9) yang lalu. U...

Memperingati HUT RI Ke-72, Polda Banten Gelar Istighosah Kemerdekaan

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Polda Banten menggelar acara Istighosah Kemerdekaan pada hari Sabtu (26/06/17) lalu. Acara dimulai sekitar pukul 20.30 dan ...