Heartline Network

Penandatanganan Pakta Integritas Calon Bupati-Wakil, Ini Kata Gubernur Lampung

HeartlineFm, Bandar Lampung – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengapresiasi upaya mengingatkan seluruh calon pemimpin daerah untuk tidak melakukan maladministrasi dan melayani masyarakat dengan baik.

“Saya meminta komitmen setiap calon untuk mencegah dan memberantas maladministrasi yang pada akhirnya bisa memberantas korupsi. Saya tegaskan, publik harus mendapatkan pelayanan yang prima dan transparan,” ujarnya dalam penandatanganan Pakta Integritas Siap Melayani dan Anti Maladministrasi di Hotel Novotel, Minggu, 20/11/2016.

Ia menuturkan, deklarasi ini bertujuan agar setiap pasangan calon tidak lupa dengan janji-janji politiknya.

“Calon itu terpilih karena masyarakat memilih,” ujarnya.

Menurutnya, dalam politik banyak sekali janji. Janji itu mesti dibuktikan dalam program pemerintah.

“Saya meminta dimulai dari niat dalam hati dan berkomitmen,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ombusman Republik Indonesia Perwakilan Lampung menggelar Deklarasi Penandatanganan Pakta Integritas oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah di Provinsi Lampung, di Ballroom Hotel Novotel, Minggu malam, 20/11/2016.

Dalam acara itu, lima pasangan calon bupati dan wakil bupati hadir. Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Kapolda Lampung Brigadir Jenderal (Brigjen) Sudjarno serta sejumlah anggota DPRD Provinsi Lampung juga hadir.(*)

Laporan HeartlineFm


Artikel Terkait

ISIS Klaim Bertanggung Jawab atas Bom Kampung Melayu

Kelompok teror ISIS mengaku bertanggung jawab atas kejadian bom Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang terjadi pada Rabu (24/5) malam.

“Pelaksana dari serangan terhadap polisi I...

Nicky Hayden Wafat Setelah Lima Hari Dirawat Pasca Kecelakaan

Mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden tak dapat diselamatkan lagi nyawanya pasca tertabrak mobil saat bersepeda lima hari lalu di pesisir Italia.

Seperti dilansir dari BBC Sport<...

Konsernya Dibom, Ariana Grande Akhirnya Buka Suara

Konser Ariana Grande menorehkan luka yang mendalam dalam salah satu sejarah musik. Bagaimana tidak, konser pertamanya di Eropa diwarnai dengan aksi ledakan yang diduga terorisme dan bunuh diri...

Jokowi Harap Umat Islam Tak Anggap Amerika sebagai Musuh

Presiden Joko Widodo memberikan pesan khusus kepada umat Islam di dunia saat konferensi "Arab Islamic American Summit”. Dia berharap konferensi yang mempertemukan pimpinan negar...

Mengaum atau Mengembik?

Setiap tanggal 20 Mei, bangsa kita memperingati hari yang bersejarah yakni Hari Kebangkitan Nasional, yang diambil dari peristiwa lahirnya organisasi Boedi Oetomo tahun 1908. Mengapa lahirnya Boedi...