Heartline Network

Ribuan Warga Bandar Lampung Menghadiri Tabligh Akbar dan Doa Bersama

HeartlineFm, Bandar Lampung - Ribuan Warga Bandar Lampung menghadiri tabligh akbar dan doa bersama di lapangan Saburai, Enggal, Bandar Lampung, Rabu 30/11/2016.

Berdasarkan pantauan, warga yang memenuhi lapangan Korem 043/Gatam  terdiri dari majelis taklim, para siswa TK, SD, SMP, SMA/SMK di Bandar Lampung. Selain itu, ratusan anggota polisi dan TNI juga turut hadir dalam kegiatan dalam kegiatan tersebut.

Turut hadir pula Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Kapolda Brigjen Sudjarno, Walikota Bandar Lampung Herman HN, Danrem 043/Gatam Kolonel (Kav) Supriyatna, dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Syafrudin, Ketua MUI Khairudin Tahmid dan  puluhan tokoh agama serta para ulama tokoh-tokoh agama yang ada di Bandar Lampung.

Kapolda Lampung Brigjen Sudjarno menjelaskan, kegiatan doa istighosah bersama ini digelar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Lampung secara umum yang beberapa hari ini menjadi isu terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

“Kegiatan ini hanya memberikan pemahaman saja kepada masyarakat Lampung, kami juga meminta kepada masyarakat Lampung agar tidak berangkat ke Jakarta pada 2 Desember nanti. Karena, kami juga akan menggelar doa bersama di masjid Agung Al-Furqon,” ujarnya kepada jejamo.com, saat ditemui usai acara doa bersama di lapangan Saburai.

Laporan Artha Ramires HeartlineFm


Artikel Terkait

Mengenal Sosok Presiden Wanita Pertama Singapura

Ada yang unik pada pemilihan presiden Singapura tahun ini. Pasalnya, Singapura tidak perlu repot-repot menggelar pemungutan suara tahun ini.

Halimah Yacob, sang mantan Ketua Parlemen Singap...

Menilik Konflik Kemanusiaan di Rakhine

Konflik kemanusiaan terhadap etnis Rohingnya di Rakhine, Myanmar, kembali terjadi dan menjadi sorotan dunia internasional. Berbagai lapisan masyarakat di berbagai negara turut prihatin akan kondisi...

Dunia Kecam Uji Coba Nuklir Korut

Korea Utara (Korut) yang terkenal sebagai negara komunis, telah mendapat banyak kecaman dari internasional. Pasalnya, Korut telah menggelar uji coba nuklir terbarunya pada Minggu (3/9) yang lalu. U...

Memperingati HUT RI Ke-72, Polda Banten Gelar Istighosah Kemerdekaan

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Polda Banten menggelar acara Istighosah Kemerdekaan pada hari Sabtu (26/06/17) lalu. Acara dimulai sekitar pukul 20.30 dan ...

Perang Terhadap Provokasi Isu SARA

Saracen merupakan kelompok yang kerap menyebarkan ujaran kebencian (hate speech) dengan topik  isu berbau suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA). Kelompok ini memiliki ribuan aku...