Heartline Network

Menteri Agama RI Memberikan Harmony Awards Kepada Sepuluh Daerah di Indonesia

Jakarta - Minggu (26/02/17) bertempat di Convention Centre Hotel Mercure Ancol, Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin, memberikan anugerah Kerukunan Umat Beragama atau Harmony Awards ke sepuluh Kepala Daerah Provinsi, Kabupaten atau Kota se-Indonesia.

Dilansir dari laman Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, Senin (27/2/17) pukul 11.00 WIB, anugerah penghargaan ini diberikan bertepatan dengan pembukaan rapat kerja nasional (rakernas) Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2017. Sebagai salah satu penerima Harmony Awards, Kabupaten Banyuwangi diwakilkan oleh Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, S.Sos.

Dalam sambutannya, Menag RI mengucapkan terima kasih kepada para Kepala Daerah, yang telah memberi perhatian dan terus mengupayakan kedamaian umat beragama di masing-masing daerah.

Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Kementerian Agama RI untuk daerah-daerah, yang dinilai melalui serangkaian indikator, diantaranya:

  1. Adanya regulasi dan dukungan anggaran dari pemerintah provinsi maupun daerah dalam rangka meningkatkan kehidupan umat beragama serta penyelesaian konflik.
  2. Adanya program kepala daerah, yang terkait dengan kehidupan umat beragama.
  3. Adanya upaya dan komitmen bupati atau walikota, terkait penyelesaian konflik.

Dalam pidatonya, Lukman menegaskan bahwa Kementerian Agama baik dalam tingkat pusat atau daerah, pada tahun 2017, sudah harus melaksanakan pelayanan satu pintu. Ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan pada satu tempat atau satu atap saja.

Kesepuluh daerah penerima Harmony Awards, diantaranya adalah: Provinsi Papua, Kalimantan Tengah, Kepulauan Riau, Kota Sungai Penuh, Kota Tomohon, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Alor, dan Kabupaten Banyuwangi. (IL)

Image Source: http://bit.ly/2mtX2UM

 

 


Artikel Terkait

Presiden Jokowi dan Wapres JK Kompak Kenakan Pakaian Adat Saat Sidang Tahunan MPR

Ada penampilan yang unik dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada sidang tahunan MPR. Pasalnya, kedua figur pemimpin negara Indonesia ini, kompak menge...

Ironi Kelangkaan Garam Nasional

Terjadi kelangkaan pasokan garam di sejumlah pelosok tanah air. Salah satu penyebabnya dinilai karena anomali cuaca yang buruk akibat tingginya curah hujan, padahal seharusnya Indonesia sudah masuk...

Otoritas Keamanan Australia Sukses Gagalkan Teror Bom Pesawat

Otoritas keamanan Australia telah suskes menggagalkan rencana teror untuk meledakan sebuah pesawat komersial dengan menggunakan bom rakitan dan gas beracun. Bom tersebut diketahui telah dirakit men...

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...