Heartline Network

Menteri Agama RI Memberikan Harmony Awards Kepada Sepuluh Daerah di Indonesia

Jakarta - Minggu (26/02/17) bertempat di Convention Centre Hotel Mercure Ancol, Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin, memberikan anugerah Kerukunan Umat Beragama atau Harmony Awards ke sepuluh Kepala Daerah Provinsi, Kabupaten atau Kota se-Indonesia.

Dilansir dari laman Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, Senin (27/2/17) pukul 11.00 WIB, anugerah penghargaan ini diberikan bertepatan dengan pembukaan rapat kerja nasional (rakernas) Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2017. Sebagai salah satu penerima Harmony Awards, Kabupaten Banyuwangi diwakilkan oleh Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, S.Sos.

Dalam sambutannya, Menag RI mengucapkan terima kasih kepada para Kepala Daerah, yang telah memberi perhatian dan terus mengupayakan kedamaian umat beragama di masing-masing daerah.

Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Kementerian Agama RI untuk daerah-daerah, yang dinilai melalui serangkaian indikator, diantaranya:

  1. Adanya regulasi dan dukungan anggaran dari pemerintah provinsi maupun daerah dalam rangka meningkatkan kehidupan umat beragama serta penyelesaian konflik.
  2. Adanya program kepala daerah, yang terkait dengan kehidupan umat beragama.
  3. Adanya upaya dan komitmen bupati atau walikota, terkait penyelesaian konflik.

Dalam pidatonya, Lukman menegaskan bahwa Kementerian Agama baik dalam tingkat pusat atau daerah, pada tahun 2017, sudah harus melaksanakan pelayanan satu pintu. Ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan pada satu tempat atau satu atap saja.

Kesepuluh daerah penerima Harmony Awards, diantaranya adalah: Provinsi Papua, Kalimantan Tengah, Kepulauan Riau, Kota Sungai Penuh, Kota Tomohon, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Alor, dan Kabupaten Banyuwangi. (IL)

Image Source: http://bit.ly/2mtX2UM

 

 


Artikel Terkait

Ada 2,3 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

Puncak arus mudik untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438H sudah dimulai sejak tadi malam, Kamis (23/6). Data di Kementerian Perhubungan mencatat jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek per...

Kemenkes Siagakan Ambulans 24 Jam di Jalur Mudik

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyediakan fasilitas layanan kesehatan di sejumlah titik jalur mudik selama arus mudik dan arus balik lebaran 2017.

Fasilitas layanan kesehatan itu di...

Kesalehan Sosial

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, bangsa yang terbentuk dari segala keberagaman warga negaranya. Lalu apakah dengan segala keanekaragaman ini, justru menghilangkan keunikan Indonesia itu...

Belasan WNI Terjebak Konflik Marawi Dipulangkan Besok

Kementerian Luar Negeri menyatakan Konsulat Jenderal RI di Kota Davao, Filipina, akan memulangkan 17 warga Indonesia yang sempat terjebak konflik di Marawi, besok.

Konflik yang melibat...

Presiden Teken Pembentukan Badan Pemantapan Pancasila

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyatakan, pembentukan lembaga atau badan pemantapan Pancasila yang sempat digagas pada awal tahun ini sudah ditandatangani Presiden...