Heartline Network

Peresmian Gedung Serbaguna PENABUR Harapan Indah

Kota Harapan Indah, Bekasi – BPK PENABUR Jakarta meresmikan Gedung Serbaguna Komplek PENABUR Harapan Indah, Sabtu (04/03/17) lalu pukul 08.00 – 12.00 WIB. Gedung dengan luas bangunan gedung kurang lebih 18.000 m2 ini berlokasi di Jalan Harapan Indah Raya Kav. 21, Medan Satria, Harapan Indah, Bekasi.

Gedung Serbaguna (GSG) merupakan fasilitas untuk mengakomodir aktifitas peserta didik yang ada di komplek PENABUR Harapan Indah. Salah satunya adalah untuk menampilkan Pergelaran Drama Musikal “Berakar, Bertumbuh dan Berbuah dalam Anugerah”, yang juga menjadi tema dalam peresmian gedung tersebut.

Pergelaran drama musikal yang digagas oleh panitia, menampilkan gabungan kolaborasi kreatifitas dari peserta didik, guru dan orangtua sebagai satu keluarga besar BPK PENABUR Jakarta. Drama musikal ini kental menyajikan kesenian Sunda dari Jawa Barat dan dikemas dalam alur cerita menarik. Penampilan apik dengan komposisi drama, tari, nyanyi, dan musik ini, diperankan oleh gabungan siswa, guru, bahkan orangtua, dengan total 182 orang jumlah pemain.

Pergelaran ini mengisahkan tentang bagaimana setiap orang yang menjadi bagian di PENABUR, memiliki pengalaman berakar, bertumbuh, dan berbuah dalam anugerah Tuhan sesuai peran masing-masing dalam kehidupannya. Baik sebagai anak dalam keluarga, maupun peserta didik di sekolah. Penampilan tersebut juga menggambarkan bagaimana mereka dididik tidak hanya dalam bidang akademis, tapi juga bidang lain seperti seni serta karakter, yang sesuai dengan nilai-nilai Kristiani sebagai fondasi dasar pendidikan karakter BPK PENABUR. Dalam drama dikisahkan bahwa di BPK PENABUR, anak berkembang secara berimbang, baik akademik, maupun non akademik. Dengan demikian mereka akan berkembang sesuai dengan talenta dan potensi yang Tuhan anugerahkan.

Dengan diresmikannya GSG Komplek Harapan Indah, pengurus mengharapkan fasilitas ini dapat menjadi sarana bagi 2.206 siswa dan 176 guru / karyawan dalam mengembangkan segenap talenta yang Tuhan anugerahkan. Dengan demikian semakin lengkaplah sarana / prasarana belajar yang memadai untuk tempat peserta didik mulai jenjang TK, SD, SMP, hingga SMA. PENABUR Harapan Indah mempersembahkan solusi belajar bagi siswa dengan aman, nyaman, kreatif, inovatif, utuk menjawab kebutuhan pembelajaran yang berkualitas. (HL/Agus)

 


Artikel Terkait

Ada 2,3 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

Puncak arus mudik untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438H sudah dimulai sejak tadi malam, Kamis (23/6). Data di Kementerian Perhubungan mencatat jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek per...

Kemenkes Siagakan Ambulans 24 Jam di Jalur Mudik

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyediakan fasilitas layanan kesehatan di sejumlah titik jalur mudik selama arus mudik dan arus balik lebaran 2017.

Fasilitas layanan kesehatan itu di...

Kesalehan Sosial

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, bangsa yang terbentuk dari segala keberagaman warga negaranya. Lalu apakah dengan segala keanekaragaman ini, justru menghilangkan keunikan Indonesia itu...

Belasan WNI Terjebak Konflik Marawi Dipulangkan Besok

Kementerian Luar Negeri menyatakan Konsulat Jenderal RI di Kota Davao, Filipina, akan memulangkan 17 warga Indonesia yang sempat terjebak konflik di Marawi, besok.

Konflik yang melibat...

Presiden Teken Pembentukan Badan Pemantapan Pancasila

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyatakan, pembentukan lembaga atau badan pemantapan Pancasila yang sempat digagas pada awal tahun ini sudah ditandatangani Presiden...