Heartline Network

Peresmian Gedung Serbaguna PENABUR Harapan Indah

Kota Harapan Indah, Bekasi – BPK PENABUR Jakarta meresmikan Gedung Serbaguna Komplek PENABUR Harapan Indah, Sabtu (04/03/17) lalu pukul 08.00 – 12.00 WIB. Gedung dengan luas bangunan gedung kurang lebih 18.000 m2 ini berlokasi di Jalan Harapan Indah Raya Kav. 21, Medan Satria, Harapan Indah, Bekasi.

Gedung Serbaguna (GSG) merupakan fasilitas untuk mengakomodir aktifitas peserta didik yang ada di komplek PENABUR Harapan Indah. Salah satunya adalah untuk menampilkan Pergelaran Drama Musikal “Berakar, Bertumbuh dan Berbuah dalam Anugerah”, yang juga menjadi tema dalam peresmian gedung tersebut.

Pergelaran drama musikal yang digagas oleh panitia, menampilkan gabungan kolaborasi kreatifitas dari peserta didik, guru dan orangtua sebagai satu keluarga besar BPK PENABUR Jakarta. Drama musikal ini kental menyajikan kesenian Sunda dari Jawa Barat dan dikemas dalam alur cerita menarik. Penampilan apik dengan komposisi drama, tari, nyanyi, dan musik ini, diperankan oleh gabungan siswa, guru, bahkan orangtua, dengan total 182 orang jumlah pemain.

Pergelaran ini mengisahkan tentang bagaimana setiap orang yang menjadi bagian di PENABUR, memiliki pengalaman berakar, bertumbuh, dan berbuah dalam anugerah Tuhan sesuai peran masing-masing dalam kehidupannya. Baik sebagai anak dalam keluarga, maupun peserta didik di sekolah. Penampilan tersebut juga menggambarkan bagaimana mereka dididik tidak hanya dalam bidang akademis, tapi juga bidang lain seperti seni serta karakter, yang sesuai dengan nilai-nilai Kristiani sebagai fondasi dasar pendidikan karakter BPK PENABUR. Dalam drama dikisahkan bahwa di BPK PENABUR, anak berkembang secara berimbang, baik akademik, maupun non akademik. Dengan demikian mereka akan berkembang sesuai dengan talenta dan potensi yang Tuhan anugerahkan.

Dengan diresmikannya GSG Komplek Harapan Indah, pengurus mengharapkan fasilitas ini dapat menjadi sarana bagi 2.206 siswa dan 176 guru / karyawan dalam mengembangkan segenap talenta yang Tuhan anugerahkan. Dengan demikian semakin lengkaplah sarana / prasarana belajar yang memadai untuk tempat peserta didik mulai jenjang TK, SD, SMP, hingga SMA. PENABUR Harapan Indah mempersembahkan solusi belajar bagi siswa dengan aman, nyaman, kreatif, inovatif, utuk menjawab kebutuhan pembelajaran yang berkualitas. (HL/Agus)

 


Artikel Terkait

Presiden Jokowi dan Wapres JK Kompak Kenakan Pakaian Adat Saat Sidang Tahunan MPR

Ada penampilan yang unik dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada sidang tahunan MPR. Pasalnya, kedua figur pemimpin negara Indonesia ini, kompak menge...

Ironi Kelangkaan Garam Nasional

Terjadi kelangkaan pasokan garam di sejumlah pelosok tanah air. Salah satu penyebabnya dinilai karena anomali cuaca yang buruk akibat tingginya curah hujan, padahal seharusnya Indonesia sudah masuk...

Otoritas Keamanan Australia Sukses Gagalkan Teror Bom Pesawat

Otoritas keamanan Australia telah suskes menggagalkan rencana teror untuk meledakan sebuah pesawat komersial dengan menggunakan bom rakitan dan gas beracun. Bom tersebut diketahui telah dirakit men...

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...