Heartline Network

Rahasia Sukses Dan Kaya

Siapapun pasti ingin sukses dan kaya dalam kehidupannya. Muda, tua, laki-laki, perempuan, di pedesaan atau di perkotaan, pasti menginginkan hal yang sama terjadi pada hidupnya dan berlomba mewujudkannya.

Melihat antusiasme yang tinggi, Heartline Coffee Morning edisi Selasa (21/3/17) pagi ini, kembali hadir dengan tema Rahasia Sukses & Kaya. Acara yang dimulai pada pukul 08.00 – 09.30 WIB dan bertempat di  Heart Studio – Gedung Heartline Center Lt. 4 ini menghadirkan Ir. Budi Utoyo (Praktisi Bisnis, Mentor & Coach) dan Djoko Kurniawan (Founder Service Academy), sebagai narasumber yang ahli di bidangnya.

Bicara tentang sukses, tidak lepas dari kiprah seorang entrepreneur. Djoko mengatakan, “Tanpa mentor, tidak pernah akan ada entrepreneur!”. Menurutnya seorang entrepreneur harus memiliki ilmu yang komplit dan wawasan yang luas, oleh sebab itu, diperlukan mentor untuk melatihnya.

Dasar bisnis itu adalah potensi,” ungkap Budi. Ia mencontohkan dengan kejelian melihat peluang, memanfaatkan modal yang ada, dsb, siapapun dapat memulai bisnis.

Senada dengan hal itu, untuk menjadi pebisnis yang handal, Djoko mengatakan perlunya membangun mental entrepreneur. “Syarat untuk memiliki mental seorang entrepreuner adalah: mau belajar, tahan banting, dan siap diproses mentor!”, ujar Djoko.

Alih-alih pikiran tidak memiliki modal, seringkali  orang takut memikirkan untuk memulai bisnis. Namun, Budi menegaskan, “Setiap orang pasti punya modal untuk bisa usaha!”. Beliau mengatakan bahwa, pada dasarnya manusia memiliki dua modal, yaitu modal tangible dan modal intangible. Modal yang terlihat (tangible), contohnya seperti rumah, mobil, peralatan yang sudah dimiliki. Sementara modal yang tak terlihat (intangible), dapat berupa networking, ujarnya.

Djoko juga setuju bahwa, seorang entrepreneur tidak harus memiliki modal sendiri. Namun Ia berpesan, “Jika hendak bekerjasama dengan orang lain, ide dan aturan haruslah tertulis dengan jelas. Sehingga dapat terjalin simbiosis mutualisme antara dua pihak”.

Pebisnis harus punya: winning spirit, winning strategy, winning super team, dan winning system,” tambah Djoko.

Untuk menjadi sukses dan kaya, Budi menegaskan bahwa, “Tidak harus resign, tetapi Anda harus punya sumber usaha lain!”. Selebihnya, Beliau mengatakan bahwa kita dapat memberdayakan teman ataupun keluarga yang ada, untuk mengelola bisnis tersebut.

Jangan kejar uang! Tetapi kejarlah ilmu, maka ilmu akan mengejar Anda!”, tutup Budi. Filosofi ini terdengar begitu menginspirasi, menutup bincang pagi hari ini.

Terlebih lagi Budi sebagai praktisi bisnis, mentor dan coach yang sudah terpercaya melahirkan begitu banyaknya entrepreneur sukses di tanah air, mengajak pendengar untuk mengetahui rahasia menjadi pengusaha sukses dan kaya secara lebih mendalam. Budi mengundang para pendengar untuk bergabung pada seminar yang diadakannya mendatang pada tanggal 1 April (Serpong), 8 April (Jakarta), dan 9 April (Bekasi). Untuk pertanyaan dan pendaftaran, dapat mengirimkan SMS dengan format: nama (spasi) lokasi (spasi) heartline, lalu kirimkan ke nomor 081210006769.

Dipandu oleh penyiar senior Radio Heartline Tangerang Jose Marwan , Riama Silitonga, juga penyiar muda berbakat Elshakrist, program bincang pagi ini terasa begitu hidup dengan beberapa pertanyaan dari para pendengar setia Radio Heartline. Juga atmosfer yang segar sangat terasa dengan persembahan lagu-lagu spesial dari musisi muda berbakat tanah air Dea Gina. (IL)

 


Artikel Terkait

Ada 2,3 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

Puncak arus mudik untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438H sudah dimulai sejak tadi malam, Kamis (23/6). Data di Kementerian Perhubungan mencatat jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek per...

Kemenkes Siagakan Ambulans 24 Jam di Jalur Mudik

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyediakan fasilitas layanan kesehatan di sejumlah titik jalur mudik selama arus mudik dan arus balik lebaran 2017.

Fasilitas layanan kesehatan itu di...

Kesalehan Sosial

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, bangsa yang terbentuk dari segala keberagaman warga negaranya. Lalu apakah dengan segala keanekaragaman ini, justru menghilangkan keunikan Indonesia itu...

Belasan WNI Terjebak Konflik Marawi Dipulangkan Besok

Kementerian Luar Negeri menyatakan Konsulat Jenderal RI di Kota Davao, Filipina, akan memulangkan 17 warga Indonesia yang sempat terjebak konflik di Marawi, besok.

Konflik yang melibat...

Presiden Teken Pembentukan Badan Pemantapan Pancasila

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyatakan, pembentukan lembaga atau badan pemantapan Pancasila yang sempat digagas pada awal tahun ini sudah ditandatangani Presiden...