Heartline Network

Wisata & Kuliner Seru!

Penat dengan aktifitas pekerjaan atau rutinitas lainnya, sudah pasti membuat setiap orang menginginkan untuk pergi berlibur.Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pergi berlibur, membuat manusia merasa lebih bahagia dalam hidupnya, hingga membuat kerja lebih produktif.

Untuk itulah Radio Heartline Tangerang mempersembahkan Heartline Coffee Morning yang mengangkat topik “Wisata & Kuliner Seru”, pada edisi Selasa (04/04/17), pukul 08.00-09.30 WIB. Program siaran bincang pagi ini, disiarkan langsung dari Heart Studio, Gedung Heartline Center – Lantai 4, Tangerang.

Didukung penuh oleh Tim 1Soulution, program Heartline Coffee Morning pagi ini, dapat ditonton kembali pada channel Youtube: Heartline Network. Menghadirkan beragam narasumber yang kompeten dibidangnya, acara ini dipandu langsung oleh penyiar senior Radio Heartline Tangerang Jose Marwan dan Riama Silitonga, serta penyiar muda berbakat Radio Heartline Tangerang, Elshakrist.

Andreas Poniman dari The Forest Resort Hotel menjelaskan bahwa, pilihan berlibur sebenarnya tidak harus melulu ke luar daerah atau luar negeri. “Bagi Anda yang memiliki waktu terbatas, tetapi ingin menikmati liburan yang nyaman dan tidak terlalu jauh dari ibukota, maka Bogor adalah lokasi berlibur yang tepat,” jelas Andreas.

Pasalnya, Bogor memiliki wisata alam dan kuliner yang memikat. “Bogor diapit oleh 3 gunung,” tambahnya.

Berlibur tidak lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner setempat. Alleta Carolina Sumampouw dari YukMakan.com mengatakan bahwa ada begitu banyak kuliner setempat yang wajib dicoba saat Anda berwisata. Karena menurutnya, kuliner setempat pasti memiliki pebedaan dan keunikan dari kuliner yang biasa Anda nikmati sebelumnya.

Alleta mencontohkan bahwa terdapat juga makanan ekstrim seperti yang ada di Thailand atau Manado, yang mungkin dapat Anda coba. Ia mengatakan, “Food is all about mindset, mungkin Anda tidak suka makanan tersebut, tetapi setidaknya Anda pernah mencobanya”.

Alleta juga menyarankan bila Anda sedang berwisata ke Pulau Bangka, ada baiknya Anda juga mencicipi kuliner lokal seperti: sajian kwetiau goreng yang berwarna merah, duren Bangka, pempek, otak-otak, lempah ikan, bakpao, dan seafood yang sangat segar.

Memperhatikan kebutuhan anak, juga menjadi kecenderungan keluarga muda saat ini, dalam berwisata. Djoko Kurniawan dari LiburanAnak.com menyayangkan bahwa banyak pelayanan hotel yang kurang terhadap konsumen, terlebih terhadap  anak. “Memang ada fasilitas yang ditawarkan pada anak, namun kurang difokuskan. Padahal, orang tua rela untuk mengeluarkan uang lebih, asalkan anaknya senang dan aman,” tandas Djoko.

Menyadari akan kebutuhan Anak tersebut, The Forest Resort Hotel yang berlokasi di Jalan R.E Soemarta Diredja No. 99 Bogor ini, menawarkan fasilitas tambahan seperti camping ground, mini zoo dan outbond. Anak dapat berinteraksi dengan hewan yang sudah jinak tentunya, menikmati sensasi memberi makan ternak, dan menaiki kuda poni. Terdapat pula fasilitas utama lainya seperti: kolam renang, meeting room, sport facility, dll.

Berwisata bersama buah hati, juga harus tetap memperhatikan asupan gizinya. Alleta menyayangkan, kurangnya perhatian akan hal ini di Indonesia. “Agar anak mau makan, penyajian makanan harusnya dibuat kreatif, seperti makanan bento anak di Jepang,”tutupnya.

Heartline Coffee Morning yang disiarkan langsung oleh Radio Heartline Tangerang, kemarin pagi, terasa begitu hidup dari berbagai respon partisipatif dari para pendengar. Terlebih penampilan dari Karina Idol yang menyanyikan beberapa lagu yang sangat menghibur. (IL)

 


Artikel Terkait

Ada 2,3 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

Puncak arus mudik untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438H sudah dimulai sejak tadi malam, Kamis (23/6). Data di Kementerian Perhubungan mencatat jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek per...

Kemenkes Siagakan Ambulans 24 Jam di Jalur Mudik

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyediakan fasilitas layanan kesehatan di sejumlah titik jalur mudik selama arus mudik dan arus balik lebaran 2017.

Fasilitas layanan kesehatan itu di...

Kesalehan Sosial

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, bangsa yang terbentuk dari segala keberagaman warga negaranya. Lalu apakah dengan segala keanekaragaman ini, justru menghilangkan keunikan Indonesia itu...

Belasan WNI Terjebak Konflik Marawi Dipulangkan Besok

Kementerian Luar Negeri menyatakan Konsulat Jenderal RI di Kota Davao, Filipina, akan memulangkan 17 warga Indonesia yang sempat terjebak konflik di Marawi, besok.

Konflik yang melibat...

Presiden Teken Pembentukan Badan Pemantapan Pancasila

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyatakan, pembentukan lembaga atau badan pemantapan Pancasila yang sempat digagas pada awal tahun ini sudah ditandatangani Presiden...