Heartline Network

Wisata & Kuliner Seru!

Penat dengan aktifitas pekerjaan atau rutinitas lainnya, sudah pasti membuat setiap orang menginginkan untuk pergi berlibur.Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pergi berlibur, membuat manusia merasa lebih bahagia dalam hidupnya, hingga membuat kerja lebih produktif.

Untuk itulah Radio Heartline Tangerang mempersembahkan Heartline Coffee Morning yang mengangkat topik “Wisata & Kuliner Seru”, pada edisi Selasa (04/04/17), pukul 08.00-09.30 WIB. Program siaran bincang pagi ini, disiarkan langsung dari Heart Studio, Gedung Heartline Center – Lantai 4, Tangerang.

Didukung penuh oleh Tim 1Soulution, program Heartline Coffee Morning pagi ini, dapat ditonton kembali pada channel Youtube: Heartline Network. Menghadirkan beragam narasumber yang kompeten dibidangnya, acara ini dipandu langsung oleh penyiar senior Radio Heartline Tangerang Jose Marwan dan Riama Silitonga, serta penyiar muda berbakat Radio Heartline Tangerang, Elshakrist.

Andreas Poniman dari The Forest Resort Hotel menjelaskan bahwa, pilihan berlibur sebenarnya tidak harus melulu ke luar daerah atau luar negeri. “Bagi Anda yang memiliki waktu terbatas, tetapi ingin menikmati liburan yang nyaman dan tidak terlalu jauh dari ibukota, maka Bogor adalah lokasi berlibur yang tepat,” jelas Andreas.

Pasalnya, Bogor memiliki wisata alam dan kuliner yang memikat. “Bogor diapit oleh 3 gunung,” tambahnya.

Berlibur tidak lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner setempat. Alleta Carolina Sumampouw dari YukMakan.com mengatakan bahwa ada begitu banyak kuliner setempat yang wajib dicoba saat Anda berwisata. Karena menurutnya, kuliner setempat pasti memiliki pebedaan dan keunikan dari kuliner yang biasa Anda nikmati sebelumnya.

Alleta mencontohkan bahwa terdapat juga makanan ekstrim seperti yang ada di Thailand atau Manado, yang mungkin dapat Anda coba. Ia mengatakan, “Food is all about mindset, mungkin Anda tidak suka makanan tersebut, tetapi setidaknya Anda pernah mencobanya”.

Alleta juga menyarankan bila Anda sedang berwisata ke Pulau Bangka, ada baiknya Anda juga mencicipi kuliner lokal seperti: sajian kwetiau goreng yang berwarna merah, duren Bangka, pempek, otak-otak, lempah ikan, bakpao, dan seafood yang sangat segar.

Memperhatikan kebutuhan anak, juga menjadi kecenderungan keluarga muda saat ini, dalam berwisata. Djoko Kurniawan dari LiburanAnak.com menyayangkan bahwa banyak pelayanan hotel yang kurang terhadap konsumen, terlebih terhadap  anak. “Memang ada fasilitas yang ditawarkan pada anak, namun kurang difokuskan. Padahal, orang tua rela untuk mengeluarkan uang lebih, asalkan anaknya senang dan aman,” tandas Djoko.

Menyadari akan kebutuhan Anak tersebut, The Forest Resort Hotel yang berlokasi di Jalan R.E Soemarta Diredja No. 99 Bogor ini, menawarkan fasilitas tambahan seperti camping ground, mini zoo dan outbond. Anak dapat berinteraksi dengan hewan yang sudah jinak tentunya, menikmati sensasi memberi makan ternak, dan menaiki kuda poni. Terdapat pula fasilitas utama lainya seperti: kolam renang, meeting room, sport facility, dll.

Berwisata bersama buah hati, juga harus tetap memperhatikan asupan gizinya. Alleta menyayangkan, kurangnya perhatian akan hal ini di Indonesia. “Agar anak mau makan, penyajian makanan harusnya dibuat kreatif, seperti makanan bento anak di Jepang,”tutupnya.

Heartline Coffee Morning yang disiarkan langsung oleh Radio Heartline Tangerang, kemarin pagi, terasa begitu hidup dari berbagai respon partisipatif dari para pendengar. Terlebih penampilan dari Karina Idol yang menyanyikan beberapa lagu yang sangat menghibur. (IL)

 


Artikel Terkait

Presiden Jokowi dan Wapres JK Kompak Kenakan Pakaian Adat Saat Sidang Tahunan MPR

Ada penampilan yang unik dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada sidang tahunan MPR. Pasalnya, kedua figur pemimpin negara Indonesia ini, kompak menge...

Ironi Kelangkaan Garam Nasional

Terjadi kelangkaan pasokan garam di sejumlah pelosok tanah air. Salah satu penyebabnya dinilai karena anomali cuaca yang buruk akibat tingginya curah hujan, padahal seharusnya Indonesia sudah masuk...

Otoritas Keamanan Australia Sukses Gagalkan Teror Bom Pesawat

Otoritas keamanan Australia telah suskes menggagalkan rencana teror untuk meledakan sebuah pesawat komersial dengan menggunakan bom rakitan dan gas beracun. Bom tersebut diketahui telah dirakit men...

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...