Heartline Network

Ketua Bawaslu Banten Terpilih Menjadi Komisioner KPU RI

Jakarta - Komisi II DPR menggunakan mekanisme pemungutan suara untuk seleksi calon anggota KPU-Bawaslu. Hasilnya, ditetapkan 7 anggota KPU dan 5 anggota Bawaslu yang terpilih.

Pemungutan suara digelar di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017) dini hari. Setiap anggota memasukkan surat suara dalam kotak yang telah disediakan.

Sesi pertama dilakukan pemungutan suara anggota Bawaslu. Sementara, sesi kedua pemungutan suara anggota KPU. Sesi pemungutan suara selesai sekitar pukul 04.00 WIB.

Seleksi anggota KPU-Bawaslu digelar usai uji kelayakan dan kepatuhan sejak Senin (3/4). Hari pertama menguji 14 calon anggota KPU dan hari kedua menguji 10 calon anggota Bawaslu.

Hasil voting akan diserahkan pada rapat badan musyawarah siang ini sekitar pukul 12.00 WIB. Kemudian, hasil seleksi akan dibacakan saat rapat paripurna DPR tanggal 6 April.

"Dengan demikian, hasil ini akan kita bawa ke rapat Bamus nanti siang," ujar Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali saat menutup sidang.

Berikut 7 nama komisioner KPU terpilih:

1. Pramono Ubaid Tanthowi 55 suara
2. Wahyu Setiawan 55 suara
3. Ilham Saputra 54 suara
4. Hasyim Asy'ari 54 suara
5. Viryan 52 suara
6. Evi Novida Ginting Manik 48 suara
7. Arief Budiman 30 suara

Berikut 5 nama komisioner Bawaslu terpilih:
1. Ratna Dewi Pettalolo 54 suara
2. Mochammad Afifuddin 52 suara
3. Rahmat Bagja 51 suara
4. Abhan 34 suara
5. Fritz Edward Siregar 33 suara

 

Sumber & Foto: detik.com

 


Artikel Terkait

Ada 2,3 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

Puncak arus mudik untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438H sudah dimulai sejak tadi malam, Kamis (23/6). Data di Kementerian Perhubungan mencatat jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek per...

Kemenkes Siagakan Ambulans 24 Jam di Jalur Mudik

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyediakan fasilitas layanan kesehatan di sejumlah titik jalur mudik selama arus mudik dan arus balik lebaran 2017.

Fasilitas layanan kesehatan itu di...

Kesalehan Sosial

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, bangsa yang terbentuk dari segala keberagaman warga negaranya. Lalu apakah dengan segala keanekaragaman ini, justru menghilangkan keunikan Indonesia itu...

Belasan WNI Terjebak Konflik Marawi Dipulangkan Besok

Kementerian Luar Negeri menyatakan Konsulat Jenderal RI di Kota Davao, Filipina, akan memulangkan 17 warga Indonesia yang sempat terjebak konflik di Marawi, besok.

Konflik yang melibat...

Presiden Teken Pembentukan Badan Pemantapan Pancasila

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyatakan, pembentukan lembaga atau badan pemantapan Pancasila yang sempat digagas pada awal tahun ini sudah ditandatangani Presiden...