Heartline Network

Ketua Bawaslu Banten Terpilih Menjadi Komisioner KPU RI

Jakarta - Komisi II DPR menggunakan mekanisme pemungutan suara untuk seleksi calon anggota KPU-Bawaslu. Hasilnya, ditetapkan 7 anggota KPU dan 5 anggota Bawaslu yang terpilih.

Pemungutan suara digelar di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017) dini hari. Setiap anggota memasukkan surat suara dalam kotak yang telah disediakan.

Sesi pertama dilakukan pemungutan suara anggota Bawaslu. Sementara, sesi kedua pemungutan suara anggota KPU. Sesi pemungutan suara selesai sekitar pukul 04.00 WIB.

Seleksi anggota KPU-Bawaslu digelar usai uji kelayakan dan kepatuhan sejak Senin (3/4). Hari pertama menguji 14 calon anggota KPU dan hari kedua menguji 10 calon anggota Bawaslu.

Hasil voting akan diserahkan pada rapat badan musyawarah siang ini sekitar pukul 12.00 WIB. Kemudian, hasil seleksi akan dibacakan saat rapat paripurna DPR tanggal 6 April.

"Dengan demikian, hasil ini akan kita bawa ke rapat Bamus nanti siang," ujar Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali saat menutup sidang.

Berikut 7 nama komisioner KPU terpilih:

1. Pramono Ubaid Tanthowi 55 suara
2. Wahyu Setiawan 55 suara
3. Ilham Saputra 54 suara
4. Hasyim Asy'ari 54 suara
5. Viryan 52 suara
6. Evi Novida Ginting Manik 48 suara
7. Arief Budiman 30 suara

Berikut 5 nama komisioner Bawaslu terpilih:
1. Ratna Dewi Pettalolo 54 suara
2. Mochammad Afifuddin 52 suara
3. Rahmat Bagja 51 suara
4. Abhan 34 suara
5. Fritz Edward Siregar 33 suara

 

Sumber & Foto: detik.com

 


Artikel Terkait

Presiden Jokowi dan Wapres JK Kompak Kenakan Pakaian Adat Saat Sidang Tahunan MPR

Ada penampilan yang unik dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada sidang tahunan MPR. Pasalnya, kedua figur pemimpin negara Indonesia ini, kompak menge...

Ironi Kelangkaan Garam Nasional

Terjadi kelangkaan pasokan garam di sejumlah pelosok tanah air. Salah satu penyebabnya dinilai karena anomali cuaca yang buruk akibat tingginya curah hujan, padahal seharusnya Indonesia sudah masuk...

Otoritas Keamanan Australia Sukses Gagalkan Teror Bom Pesawat

Otoritas keamanan Australia telah suskes menggagalkan rencana teror untuk meledakan sebuah pesawat komersial dengan menggunakan bom rakitan dan gas beracun. Bom tersebut diketahui telah dirakit men...

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...