Heartline Network

SIGNIFIKAN! Penumpang Transjakarta Naik 41,3 Persen Dalam 3 Bulan

Selama periode Januari – Maret 2017, jumlah pengguna moda angkutan Bus Transjakarta mengalami peningkatan sebesar 41,3 persen, dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Menurut data, pada periode triwulan pertama di tahun 2016, tercatat ada 25,99 juta penumpang Bus Transjakarta. Sementara, saat ini di periode triwulan awal 2017, tercatat ada 36.68 juta penumpang Bus Transjakarta.

Saat ini, Transjakarta telah melayani pelanggan rata-rata 450 ribu setiap hari kerja," ujar Budi Kaliwono, Direktur Utama PT Transjakarta, dikutip dari laman liputan6.com pada Senin (10/04/17).

Lebih jauh Budi mengatakan, sepanjang tahun 2016 lalu, Transjakarta telah melayani 123,73 juta pelanggan. Menurutnya, jumlah penumpang tersebut naik 20,78 juta, jika dibandingkan dengan tahun 2015 lalu yang hanya mampu melayani 102,95 juta penumpang.

Beliau menegaskan, Transjakarta telah mengoperasikan lebih dari 1100 bus setiap hari. Angka pengoperasian armada ini, juga tumbuh signifikan dibanding Januari 2016 lalu, yang hanya dapat mengoperasikan 605 bus saja.

Transjakarta telah memiliki lebih dari 1.500 bus pada kuartal pertama tahun ini. Jumlah ini akan terus bertambah hingga 3.000 pada akhir tahun 2017," tandas Rudi.

 

(Sumber: liputan6.com)


Artikel Terkait

Ada 2,3 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

Puncak arus mudik untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438H sudah dimulai sejak tadi malam, Kamis (23/6). Data di Kementerian Perhubungan mencatat jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek per...

Kemenkes Siagakan Ambulans 24 Jam di Jalur Mudik

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyediakan fasilitas layanan kesehatan di sejumlah titik jalur mudik selama arus mudik dan arus balik lebaran 2017.

Fasilitas layanan kesehatan itu di...

Kesalehan Sosial

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, bangsa yang terbentuk dari segala keberagaman warga negaranya. Lalu apakah dengan segala keanekaragaman ini, justru menghilangkan keunikan Indonesia itu...

Belasan WNI Terjebak Konflik Marawi Dipulangkan Besok

Kementerian Luar Negeri menyatakan Konsulat Jenderal RI di Kota Davao, Filipina, akan memulangkan 17 warga Indonesia yang sempat terjebak konflik di Marawi, besok.

Konflik yang melibat...

Presiden Teken Pembentukan Badan Pemantapan Pancasila

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyatakan, pembentukan lembaga atau badan pemantapan Pancasila yang sempat digagas pada awal tahun ini sudah ditandatangani Presiden...