Heartline Network

SIGNIFIKAN! Penumpang Transjakarta Naik 41,3 Persen Dalam 3 Bulan

Selama periode Januari – Maret 2017, jumlah pengguna moda angkutan Bus Transjakarta mengalami peningkatan sebesar 41,3 persen, dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Menurut data, pada periode triwulan pertama di tahun 2016, tercatat ada 25,99 juta penumpang Bus Transjakarta. Sementara, saat ini di periode triwulan awal 2017, tercatat ada 36.68 juta penumpang Bus Transjakarta.

Saat ini, Transjakarta telah melayani pelanggan rata-rata 450 ribu setiap hari kerja," ujar Budi Kaliwono, Direktur Utama PT Transjakarta, dikutip dari laman liputan6.com pada Senin (10/04/17).

Lebih jauh Budi mengatakan, sepanjang tahun 2016 lalu, Transjakarta telah melayani 123,73 juta pelanggan. Menurutnya, jumlah penumpang tersebut naik 20,78 juta, jika dibandingkan dengan tahun 2015 lalu yang hanya mampu melayani 102,95 juta penumpang.

Beliau menegaskan, Transjakarta telah mengoperasikan lebih dari 1100 bus setiap hari. Angka pengoperasian armada ini, juga tumbuh signifikan dibanding Januari 2016 lalu, yang hanya dapat mengoperasikan 605 bus saja.

Transjakarta telah memiliki lebih dari 1.500 bus pada kuartal pertama tahun ini. Jumlah ini akan terus bertambah hingga 3.000 pada akhir tahun 2017," tandas Rudi.

 

(Sumber: liputan6.com)


Artikel Terkait

Presiden Jokowi dan Wapres JK Kompak Kenakan Pakaian Adat Saat Sidang Tahunan MPR

Ada penampilan yang unik dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada sidang tahunan MPR. Pasalnya, kedua figur pemimpin negara Indonesia ini, kompak menge...

Ironi Kelangkaan Garam Nasional

Terjadi kelangkaan pasokan garam di sejumlah pelosok tanah air. Salah satu penyebabnya dinilai karena anomali cuaca yang buruk akibat tingginya curah hujan, padahal seharusnya Indonesia sudah masuk...

Otoritas Keamanan Australia Sukses Gagalkan Teror Bom Pesawat

Otoritas keamanan Australia telah suskes menggagalkan rencana teror untuk meledakan sebuah pesawat komersial dengan menggunakan bom rakitan dan gas beracun. Bom tersebut diketahui telah dirakit men...

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...