Heartline Network

Taiwan Resmi Larang Sembelih Anjing Dan Kucing

Parlemen pemerintahan Taiwan secara resmi telah menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) yang menyatakan larangan penyembelihan kucing dan anjing untuk dikonsumsi manusia.

Dilansir dari laman liputan6.com pada Kamis (13/04/17), larangan untuk menarik hewan peliharaan dengan kendaraan seperti mobil atau sepeda motor, juga tercantum dalam RUU ini. Pasalnya akhir-akhir ini kian banyak video yang secara viral hadir di media sosial, yang mempertunjukkan penyiksaan terhadap hewan peliharaan dengan cara ditarik dibagian belakang kendaraan.

Tidak pandang bulu, siapapun yang tertangkap melanggar peraturan tersebut, akan dihukum dengan denda atau kurungan penjara. Sebagai sanksi sosial, nantinya nama dan foto pelaku juga akan dipublikasikan.

RUU tersebut diramu demi meningkatkan hukum perlindungan hewan di Taiwan. Langkah terhadap perlindungan hewan, seperti yang dilakukan Taiwan ini,  merupakan yang pertama kali di Asia.

Sebelumnya, Taiwan pernah mengesahkan UU yang melarang penjualan daging dan bulu hewan peliharaan seperti kucing dan anjing, demi motif ekonomi.

Masyarakat Taiwan memang pernah dinilai secara rutin mengkonsumsi daging anjing. Namun, seiring berjalannya waktu, anjing telah dianggap sebagai anggota keluarga sendiri.

Anggapan tersebut, semakin diperkuat oleh Presiden Taiwan Tsai Ing-wen, yang tiga tahun lalu dikabarkan telah mengadopsi 3 ekor anjing. Presiden wanita pertama di Taiwan tersebut sebelumnya telah memelihara 2 ekor kucing, yang diberi nama Cookie dan A-Tsai.

Ternyata langkah yang di ambil oleh Presiden Tsai Ing-wen tersebut, cukup menarik perhatian. Sehingga membuat hewan-hewan peliharaan tersebut dijuluki keluarga baru orang nomor satu di Taiwan.

(Sumber: liputan6.com)

 


Artikel Terkait

Peran Pendidikan Dalam Dunia Startup

Banyak orang berkata bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Seseorang mampu bangkit kembali dari kegagalan jika ia sudah dilatih agar tahan banting. Dalam hal ini, pendidikan menjala...

Tidak Registrasi Nomor Pelanggan Sesuai Dengan NIK, Bersiaplah Diblokir!

Mulai tanggal 31 Oktober 2017, pelanggan jasa komunikasi Indonesia wajib meregistrasikan nomor pelanggan yang divalidasi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Ketetapan ini telah diatur dalam Pera...

Bekerja dengan Hati

Sering kali terlihat orang yang bekerja tidak sesuai dengan kecintaannya pada bidang tersebut. Atau, bahkan itu yang Anda rasakan sendiri? Padahal bekerja sesuai kecintaan dan passion...

Masalah Bisa Menghasilkan Uang

Siapa yang akan mengira jika sebuah masalah mampu menjadi peluang untuk menghasilkan uang? Dalam dunia startup, masalah merupakan asal mula sebuah bisnis terbentuk. Solusi dari masalah yan...

Para Penulis Cinta

Novel salah satu karya sastra yang menarik banyak perhatian masyarakat. Khususnya, novel yang bergenre romantic atau love story, yang dinilai sangat menarik bagi...