Heartline Network

Mendagri: Pemilihan Suara Pilkada DKI Akan Berlangsung Aman

Masyarakat ibu kota bersiap menyambut pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta dengan periode masa jabatan 2017-2022, pada lusa, Rabu (19/04/17). Kandidat calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang akan bertanding adalah pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat, dan pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno.

Menghadapi 2 hari jelang pemilihan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yakin akan berlangsung aman, berkat dukungan aparat dan elemen masyarakat serta tokoh agama dan politik.

"Aparat keamanan, khususnya kepolisian didukung TNI, elemen masyarakat, tokoh agama dan politik, akan mengamankan pilkada. Saya yakin semua pihak punya komitmen sama mewujudkan pelaksanaan pilkada di DKI dengan demokratis, aman, dan tertib," kata Tjahjo di Jakarta, Senin (17/4/2017).

Tjahjo menekankan bahwa, tujuan utama dalam  memilih kepala daerah dan wakilnya untuk periode 5 tahun kedepan adalah untuk membangun daerah, meningkatkan kesejahteraan rakyat, serta menjadikan DKI Jakarta sebagai ibu kota negara yang modern, berbudaya, beriman, dan berbineka.

Beliau mengatakan, pilkada akan sukses jika tingkat partisipasi masyarakat pemilih DKI Jakarta secara maksimal tercapai.

Lebih lanjut Tjahjo mengatakan bahwa, KPU dan elemen masyarakat demokrasi serta Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI Jakarta sudah maksimal memfasilitasi masyarakat untuk memilih.

"Dinamika begitu sangat dinamis menjelang hari-H pilkada, wajar karena pilkada merupakan barometer politik nasional menjelang Pilpres 2019. Tapi, jangan hanya karena pilkada hubungan kekerabatan masyarakat Indonesia, khususnya di DKI terpecah," ucapnya.

Sebagai penutup perbincangan, Tjahjo menghimbau agar seluruh pemilih datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada hari yang telah ditentukan, dengan membangun kebersamaan dan memilih sesuai dengan hati nurani.

 

(Sumber: liputan6.com)

 


Artikel Terkait

Peran Pendidikan Dalam Dunia Startup

Banyak orang berkata bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Seseorang mampu bangkit kembali dari kegagalan jika ia sudah dilatih agar tahan banting. Dalam hal ini, pendidikan menjala...

Tidak Registrasi Nomor Pelanggan Sesuai Dengan NIK, Bersiaplah Diblokir!

Mulai tanggal 31 Oktober 2017, pelanggan jasa komunikasi Indonesia wajib meregistrasikan nomor pelanggan yang divalidasi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Ketetapan ini telah diatur dalam Pera...

Bekerja dengan Hati

Sering kali terlihat orang yang bekerja tidak sesuai dengan kecintaannya pada bidang tersebut. Atau, bahkan itu yang Anda rasakan sendiri? Padahal bekerja sesuai kecintaan dan passion...

Masalah Bisa Menghasilkan Uang

Siapa yang akan mengira jika sebuah masalah mampu menjadi peluang untuk menghasilkan uang? Dalam dunia startup, masalah merupakan asal mula sebuah bisnis terbentuk. Solusi dari masalah yan...

Para Penulis Cinta

Novel salah satu karya sastra yang menarik banyak perhatian masyarakat. Khususnya, novel yang bergenre romantic atau love story, yang dinilai sangat menarik bagi...