Heartline Network

The Power of Women

Sejuta definisi nampaknya kurang untuk menggambarkan sosok wanita. Ciptaan Yang Maha Kuasa ini begitu unik, konon karena ia dijadikan dari tulang rusuk sang Adam.

Oleh sebab itulah, tidaklah berlebihan apabila wanita dijuluki sebagai penolong bagi kaum pria. Sebagai penolong, wanita dituntut mampu untuk menjalankan berbagai profesi, diantaranya: perawat keluarga, koki, supir, juru masak, juru hitung, dan lain lain.

Menyoroti keunikan dari kekuatan para wanita inilah, pagi ini (Selasa, 11/04/17) dalam rangka menyambut hari Kartini, 100,6 Heartline Radio Tangerang kembali mengadakan program bincang pagi Heartline Coffee Morning. Dengan tema “The Power of Women”, Heartline Coffee Morning di kesempatan ini mengundang berbagai narasumber, diantaranya: Siu Tjie Tan Gustini (Founder of Bigiant Vision Corporation), Roce Marsaulina (Dosen FKIP UKI & Consultant Impactleader), Airine Chrisanti (TV Presenter & Founder of Melia Catering), dan Djoko Kurniawan (Senior Business Consultant).

Disiarkan langsung dari Heart Studio, Gedung Heartline Center Lt. 4, program siaran pagi ini dipandu khusus oleh 3 penyiar wanita Radio Heartline Tangerang, yaitu: Riama Silitonga, Dina Virgy, dan Elshakrist. Tidak lupa, untuk menambah kesegaran bincang pagi tadi, trio vokal EUNOMIA yang diproduseri oleh Boby Limijaya pun hadir dengan berbagai harmonisasi yang indah.

Sebagai generasi yang lahir pada masa kini, wanita sepatutnya bersyukur kepada Sang Pencipta. Pasalnya, begitu banyak kesempatan dan tempat yang diberikan kepada wanita untuk berkarya dan memperoleh hak seperti halnya laki-laki.

Senada dengan opini diatas, Siu Tjie Tan Gustini atau yang lebih akrab dipanggil Ibu Atjie ini mengatakan, “Wanita adalah penolong. Memiliki talenta, bakat, keunikan, dan tidak berbeda dengan laki-laki”. Menurutnya, keunikan tersebut harus diarahkan untuk menjadi kekuatan yang membangun. Untuk itulah, sebagai penolong, wanita berperan untuk melengkapi, menutup, dan membuat segala sesuatu menjadi indah.

Karena begitu banyak kesempatan dan tempat yang kini diberikan kepada kaum wanita untuk berkarir, oleh sebab itu harus dimanfaatkan dengan baik. Roce menegaskan, “Wanita hebat adalah wanita yang bisa sukses di segala bidang. Mampu berkarir, tanpa lupa kodratnya sebagai Ibu Rumah Tangga”.

Berkarir tanpa melupakan kodrat hakikinya, sangat mungkin dilakukan oleh seorang wanita, asal saja Ia mendapatkan restu dan dukungan dari sekitarnya. Pasalnya, bila sudah mendapatkan restu atau dukungan dari lingkungan sekitar seperti suami, keluarga, dan teman-temannya, berarti lingkungan tersebut siap ikut membantu wanita tersebut dalam menjalankan peran-perannya. Hal ini senada dengan apa yang diungkapkan oleh Airine, “Jika seorang wanita ingin memiliki jenjang karir yang bagus, maka harus mendapat restu dari sekitar”.

Gambaran sosok wanita yang kuat, tekun, rajin, dan gigih inilah yang menjadikan banyak wanita berhasil mencapai berbagai posisi puncak dalam dunia kerja. Dimata kaum pria, Djoko menilai, “Ibu yang baik harus mampu menjadi CEO, baik di kehidupan karir maupun di keluarga”.

Memang ketika seorang Ibu bekarir di luar rumah, seringkali terasa berat untuk meninggalkan keluarga, terutama jika anak sedang sakit dan tidak bisa meninggalkan pekerjaan di kantor. Beruntung dengan kemajuan teknologi saat ini, Ibu yang bekerja di luar rumah dapat lebih tenang untuk memantau aktifitas keluarga di rumah. “Ketika Ibu tidak bisa hadir di rumah. Video Call adalah teman terbaik Ibu”, tandas Airine.

Kalau demikian, nampaknya berkarir tanpa melupakan kodrat hakikinya sebagi seorang Ibu Rumah Tangga, bukanlah hambatan lagi. Terlebih di masa kini, kesetaraan hak, kesempatan, dan tempat, sudah diberikan kepada wanita.

Selamat berkarya untuk semua kartini masa kini! Mari tunjukan kualitas dan usaha terbaikmu! (HL/IL)

 


Artikel Terkait

Ada 2,3 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

Puncak arus mudik untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438H sudah dimulai sejak tadi malam, Kamis (23/6). Data di Kementerian Perhubungan mencatat jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek per...

Kemenkes Siagakan Ambulans 24 Jam di Jalur Mudik

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyediakan fasilitas layanan kesehatan di sejumlah titik jalur mudik selama arus mudik dan arus balik lebaran 2017.

Fasilitas layanan kesehatan itu di...

Kesalehan Sosial

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, bangsa yang terbentuk dari segala keberagaman warga negaranya. Lalu apakah dengan segala keanekaragaman ini, justru menghilangkan keunikan Indonesia itu...

Belasan WNI Terjebak Konflik Marawi Dipulangkan Besok

Kementerian Luar Negeri menyatakan Konsulat Jenderal RI di Kota Davao, Filipina, akan memulangkan 17 warga Indonesia yang sempat terjebak konflik di Marawi, besok.

Konflik yang melibat...

Presiden Teken Pembentukan Badan Pemantapan Pancasila

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyatakan, pembentukan lembaga atau badan pemantapan Pancasila yang sempat digagas pada awal tahun ini sudah ditandatangani Presiden...