Heartline Network

Selamat Datang Gubernur Baru DKI Jakarta!

Masyarakat DKI Jakarta telah menyalurkan suaranya dalam pilkada Rabu kemarin (19/04/17). Sejumlah upaya masyarakat dikerahkan, guna untuk menggunakan hak pilih tersebut. Kini saatnya menerima hasil pemilihan pesta demokrasi itu.

Berbagai hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menunjukan pasangan cagub –cawagub Anies Baswedan – Sandiaga Uno jauh mengungguli diatas pasangan cagub dan cawagub pertahana Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat. Dari 100% perolehan suara yang masuk versi hitung cepat kemarin, selisih suara mereka mencapai 15-19 persen.

Walaupun masih bersifat sementara, Anies – Sandi hanya tinggal menunggu waktu untuk disahkan sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih, pasalnya berbagai hasil suara versi hitung cepat telah menyatakan pasangan ini telah mengungguli pasangan pertahana.

Dari 100% suara pemilih yang masuk pada berbgai lembaga hitung cepat pada 19 April 2017, Litbang Kompas menyatakan pasangan Anies – Sandi unggul 58% dari pasangan pertahana. Pasangan ini juga mengantongi suara sebanyak: 57,87% versi Charta Politika, 58,06% versi SMRC, 57,89 versi Indikator, 58,50% versi IndoBarometer, 59,37% versi Voxpol, dan 59,02% versi iNews Research.

Walaupun berbagai program yang ditawarkan banyak disangsikan oleh berbagai kalangan, hingga mendapat gempuran dari sang pasangan pertahana yang telah lebih dulu merealisasikan sejumlah program penting di Pemerintahan Provinsi DKI, nampaknya keberuntungan tetap menaungi pasangan ini.

Masyarakat DKI kini siap menyambut gubernur dan wakil gubernur baru terpilih, tanpa melupakan jasa sang gubernur pertahana yang cukup dinilai fenomenal. Pasalnya sejumlah program yang telah dilakukan untuk kepentingan masyarakat DKI, hingga  kelegawaannya untuk melepas posisi gubernur pertahana, masih sangat kokoh tertanam di benak masyarakatnya.Hal ini dibuktikan dengan maraknya posting dengan tagar #terimakasihahok di media sosial. (HL/IL)

 

(Info: berbagai sumber)

(Foto: Antara/ Hafidz Mubarak A.)

 


Artikel Terkait

Ada 2,3 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

Puncak arus mudik untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438H sudah dimulai sejak tadi malam, Kamis (23/6). Data di Kementerian Perhubungan mencatat jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek per...

Kemenkes Siagakan Ambulans 24 Jam di Jalur Mudik

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyediakan fasilitas layanan kesehatan di sejumlah titik jalur mudik selama arus mudik dan arus balik lebaran 2017.

Fasilitas layanan kesehatan itu di...

Kesalehan Sosial

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, bangsa yang terbentuk dari segala keberagaman warga negaranya. Lalu apakah dengan segala keanekaragaman ini, justru menghilangkan keunikan Indonesia itu...

Belasan WNI Terjebak Konflik Marawi Dipulangkan Besok

Kementerian Luar Negeri menyatakan Konsulat Jenderal RI di Kota Davao, Filipina, akan memulangkan 17 warga Indonesia yang sempat terjebak konflik di Marawi, besok.

Konflik yang melibat...

Presiden Teken Pembentukan Badan Pemantapan Pancasila

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyatakan, pembentukan lembaga atau badan pemantapan Pancasila yang sempat digagas pada awal tahun ini sudah ditandatangani Presiden...