Heartline Network

Selamat Datang Gubernur Baru DKI Jakarta!

Masyarakat DKI Jakarta telah menyalurkan suaranya dalam pilkada Rabu kemarin (19/04/17). Sejumlah upaya masyarakat dikerahkan, guna untuk menggunakan hak pilih tersebut. Kini saatnya menerima hasil pemilihan pesta demokrasi itu.

Berbagai hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menunjukan pasangan cagub –cawagub Anies Baswedan – Sandiaga Uno jauh mengungguli diatas pasangan cagub dan cawagub pertahana Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat. Dari 100% perolehan suara yang masuk versi hitung cepat kemarin, selisih suara mereka mencapai 15-19 persen.

Walaupun masih bersifat sementara, Anies – Sandi hanya tinggal menunggu waktu untuk disahkan sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih, pasalnya berbagai hasil suara versi hitung cepat telah menyatakan pasangan ini telah mengungguli pasangan pertahana.

Dari 100% suara pemilih yang masuk pada berbgai lembaga hitung cepat pada 19 April 2017, Litbang Kompas menyatakan pasangan Anies – Sandi unggul 58% dari pasangan pertahana. Pasangan ini juga mengantongi suara sebanyak: 57,87% versi Charta Politika, 58,06% versi SMRC, 57,89 versi Indikator, 58,50% versi IndoBarometer, 59,37% versi Voxpol, dan 59,02% versi iNews Research.

Walaupun berbagai program yang ditawarkan banyak disangsikan oleh berbagai kalangan, hingga mendapat gempuran dari sang pasangan pertahana yang telah lebih dulu merealisasikan sejumlah program penting di Pemerintahan Provinsi DKI, nampaknya keberuntungan tetap menaungi pasangan ini.

Masyarakat DKI kini siap menyambut gubernur dan wakil gubernur baru terpilih, tanpa melupakan jasa sang gubernur pertahana yang cukup dinilai fenomenal. Pasalnya sejumlah program yang telah dilakukan untuk kepentingan masyarakat DKI, hingga  kelegawaannya untuk melepas posisi gubernur pertahana, masih sangat kokoh tertanam di benak masyarakatnya.Hal ini dibuktikan dengan maraknya posting dengan tagar #terimakasihahok di media sosial. (HL/IL)

 

(Info: berbagai sumber)

(Foto: Antara/ Hafidz Mubarak A.)

 


Artikel Terkait

Presiden Jokowi dan Wapres JK Kompak Kenakan Pakaian Adat Saat Sidang Tahunan MPR

Ada penampilan yang unik dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada sidang tahunan MPR. Pasalnya, kedua figur pemimpin negara Indonesia ini, kompak menge...

Ironi Kelangkaan Garam Nasional

Terjadi kelangkaan pasokan garam di sejumlah pelosok tanah air. Salah satu penyebabnya dinilai karena anomali cuaca yang buruk akibat tingginya curah hujan, padahal seharusnya Indonesia sudah masuk...

Otoritas Keamanan Australia Sukses Gagalkan Teror Bom Pesawat

Otoritas keamanan Australia telah suskes menggagalkan rencana teror untuk meledakan sebuah pesawat komersial dengan menggunakan bom rakitan dan gas beracun. Bom tersebut diketahui telah dirakit men...

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...