Heartline Network

Gantikan Ahok, Djarot Juga Layani Langsung Keluhan Warga

Salah satu rutinitas Basuki Tjahaja Purnama sewaktu menjabat Gubernur DKI Jakarta adalah melayani permintaan foto bersama dan mendengar aduan warga setiap pagi. Kegiatan ini dapat berlangsung satu hingga dua jam setiap harinya di Balai Kota.

Suasana agak terasa berbeda, ketika Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat sampai di Balai Kota pagi ini, Jum’at (12/05/17). Pasalnya Djarot menolak untuk langsung berfoto bersama warga yang sudah dalam antrian foto.

Saat turun dari mobil dinas, Djarot langsung berjalan menerobos antrean warga yang ingin berfoto. Ia melangkah menuju salah satu spot aduan warga.

"Pak Djarot, Pak Djarot," teriak warga yang mencoba mengejarnya.

Djarot hanya tersenyum, seraya terus berjalan ke salah satu spot aduan warga tersebut. Di spot aduan BPJS/Kesehatan, Djarot yang didampingi 2 PNS DKI dari dinas terkait langsung mendengarkan aduan warga.

Terlihat banyak warga yang mengantri pada spot aduan yang lain mencoba mengerubungi Djarot. Mereka nampak heboh mengerubungi Djarot yang sibuk memberi solusi bagi warga.

Setelah mendengarkan beberapa keluhan, Djarot pun pindah ke spot aduan warga yang lain, kali ini spot aduan pendidikan. Setelah melayani beberapa berkas, Djarot nampak mengecek beberapa spot lainnya, seraya meladeni warga yang spontan meminta foto bersama.

Antrian foto yang biasanya tak pernah sepi, mendadak berubah hening. Nampaknya warga lebih memilih untuk menunggu Djarot di depan pintu masuk kantor gubernur, selagi Djarot melayani aduan warga.

(Sumber: detik.com)

(Foto: Nathania Riris Michico/detikcom)

 


Artikel Terkait

Presiden Jokowi dan Wapres JK Kompak Kenakan Pakaian Adat Saat Sidang Tahunan MPR

Ada penampilan yang unik dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada sidang tahunan MPR. Pasalnya, kedua figur pemimpin negara Indonesia ini, kompak menge...

Ironi Kelangkaan Garam Nasional

Terjadi kelangkaan pasokan garam di sejumlah pelosok tanah air. Salah satu penyebabnya dinilai karena anomali cuaca yang buruk akibat tingginya curah hujan, padahal seharusnya Indonesia sudah masuk...

Otoritas Keamanan Australia Sukses Gagalkan Teror Bom Pesawat

Otoritas keamanan Australia telah suskes menggagalkan rencana teror untuk meledakan sebuah pesawat komersial dengan menggunakan bom rakitan dan gas beracun. Bom tersebut diketahui telah dirakit men...

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...