Heartline Network

Gantikan Ahok, Djarot Juga Layani Langsung Keluhan Warga

Salah satu rutinitas Basuki Tjahaja Purnama sewaktu menjabat Gubernur DKI Jakarta adalah melayani permintaan foto bersama dan mendengar aduan warga setiap pagi. Kegiatan ini dapat berlangsung satu hingga dua jam setiap harinya di Balai Kota.

Suasana agak terasa berbeda, ketika Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat sampai di Balai Kota pagi ini, Jum’at (12/05/17). Pasalnya Djarot menolak untuk langsung berfoto bersama warga yang sudah dalam antrian foto.

Saat turun dari mobil dinas, Djarot langsung berjalan menerobos antrean warga yang ingin berfoto. Ia melangkah menuju salah satu spot aduan warga.

"Pak Djarot, Pak Djarot," teriak warga yang mencoba mengejarnya.

Djarot hanya tersenyum, seraya terus berjalan ke salah satu spot aduan warga tersebut. Di spot aduan BPJS/Kesehatan, Djarot yang didampingi 2 PNS DKI dari dinas terkait langsung mendengarkan aduan warga.

Terlihat banyak warga yang mengantri pada spot aduan yang lain mencoba mengerubungi Djarot. Mereka nampak heboh mengerubungi Djarot yang sibuk memberi solusi bagi warga.

Setelah mendengarkan beberapa keluhan, Djarot pun pindah ke spot aduan warga yang lain, kali ini spot aduan pendidikan. Setelah melayani beberapa berkas, Djarot nampak mengecek beberapa spot lainnya, seraya meladeni warga yang spontan meminta foto bersama.

Antrian foto yang biasanya tak pernah sepi, mendadak berubah hening. Nampaknya warga lebih memilih untuk menunggu Djarot di depan pintu masuk kantor gubernur, selagi Djarot melayani aduan warga.

(Sumber: detik.com)

(Foto: Nathania Riris Michico/detikcom)

 


Artikel Terkait

Ada 2,3 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

Puncak arus mudik untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438H sudah dimulai sejak tadi malam, Kamis (23/6). Data di Kementerian Perhubungan mencatat jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek per...

Kemenkes Siagakan Ambulans 24 Jam di Jalur Mudik

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyediakan fasilitas layanan kesehatan di sejumlah titik jalur mudik selama arus mudik dan arus balik lebaran 2017.

Fasilitas layanan kesehatan itu di...

Kesalehan Sosial

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, bangsa yang terbentuk dari segala keberagaman warga negaranya. Lalu apakah dengan segala keanekaragaman ini, justru menghilangkan keunikan Indonesia itu...

Belasan WNI Terjebak Konflik Marawi Dipulangkan Besok

Kementerian Luar Negeri menyatakan Konsulat Jenderal RI di Kota Davao, Filipina, akan memulangkan 17 warga Indonesia yang sempat terjebak konflik di Marawi, besok.

Konflik yang melibat...

Presiden Teken Pembentukan Badan Pemantapan Pancasila

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyatakan, pembentukan lembaga atau badan pemantapan Pancasila yang sempat digagas pada awal tahun ini sudah ditandatangani Presiden...