Heartline Network

Nicky Hayden Wafat Setelah Lima Hari Dirawat Pasca Kecelakaan

Mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden tak dapat diselamatkan lagi nyawanya pasca tertabrak mobil saat bersepeda lima hari lalu di pesisir Italia.

Seperti dilansir dari BBC Sport, pada hari ini, juara dunia MotoGP 2006 tersebut menghembuskan nafas terakhirnya setelah lima hari dirawat intensif.

Hayden yang wafat di usia 35 itu tertabrak mobil saat berlatih bersepeda di kawasan Rimini, Italia, pada Rabu (17/5). Sempat dirawat di rumah sakit lokal, Hayden lalu dibawa ke rumah sakit yang lebih besar, RS Bufallini di Cesena, Italia.

Saat itu pernyataan medis yang keluar pebalap asal Amerika Serikat itu mengalami cedera serius pada kepalanya.

Dan, akhirnya pria yang pada tahun ini tengah membalap di Kejuaraan Dunia Superbike itu tak dapat ditolong kembali.

Di dunia balap MotoGP, Hayden merupakan rookie pada 2003 silam dan bermitra dengan Valentino Rossi di tim Repsol Honda. Rossi menggambarkan hubungannya dengan Hayden sebagai sahabat di sirkuit dan di luar lapangan. Ketika mendengar kabar kecelakaan Hayden, Rossi mengungkapkan sang pebalap kelahiran Kentucky itu pun kerap bermain ke MotoRanch miliknya di Italia.

Menariknya, pada 2006 silam, Hayden berhasil merebut gelar juara dunia yang hingga seri terakhir masih memungkinkan pula dimenangkan oleh Rossi.

Sumber: www.cnnindonesia.com


Artikel Terkait

Presiden Jokowi dan Wapres JK Kompak Kenakan Pakaian Adat Saat Sidang Tahunan MPR

Ada penampilan yang unik dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada sidang tahunan MPR. Pasalnya, kedua figur pemimpin negara Indonesia ini, kompak menge...

Ironi Kelangkaan Garam Nasional

Terjadi kelangkaan pasokan garam di sejumlah pelosok tanah air. Salah satu penyebabnya dinilai karena anomali cuaca yang buruk akibat tingginya curah hujan, padahal seharusnya Indonesia sudah masuk...

Otoritas Keamanan Australia Sukses Gagalkan Teror Bom Pesawat

Otoritas keamanan Australia telah suskes menggagalkan rencana teror untuk meledakan sebuah pesawat komersial dengan menggunakan bom rakitan dan gas beracun. Bom tersebut diketahui telah dirakit men...

Waduh, Utang Pemerintah RI Naik Lagi!

Utang pemerintah Indonesia per akhir Juni 2017 tercatat mencapai Rp 3.706,53 triliun. Jika dibandingkan pada bulan Mei 2017, angka ini terbilang naik 34,19 triliun.

Sebagian besar utang pem...

E-mail Presiden Jokowi Dicatut

Tindak kriminalistas nampaknya tak pernah absen di dunia. Tidak pandang bulu, tindak kriminalitas dapat memburu dan menimpa siapa saja.

Kali ini bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Wido...