Heartline Network

Nicky Hayden Wafat Setelah Lima Hari Dirawat Pasca Kecelakaan

Mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden tak dapat diselamatkan lagi nyawanya pasca tertabrak mobil saat bersepeda lima hari lalu di pesisir Italia.

Seperti dilansir dari BBC Sport, pada hari ini, juara dunia MotoGP 2006 tersebut menghembuskan nafas terakhirnya setelah lima hari dirawat intensif.

Hayden yang wafat di usia 35 itu tertabrak mobil saat berlatih bersepeda di kawasan Rimini, Italia, pada Rabu (17/5). Sempat dirawat di rumah sakit lokal, Hayden lalu dibawa ke rumah sakit yang lebih besar, RS Bufallini di Cesena, Italia.

Saat itu pernyataan medis yang keluar pebalap asal Amerika Serikat itu mengalami cedera serius pada kepalanya.

Dan, akhirnya pria yang pada tahun ini tengah membalap di Kejuaraan Dunia Superbike itu tak dapat ditolong kembali.

Di dunia balap MotoGP, Hayden merupakan rookie pada 2003 silam dan bermitra dengan Valentino Rossi di tim Repsol Honda. Rossi menggambarkan hubungannya dengan Hayden sebagai sahabat di sirkuit dan di luar lapangan. Ketika mendengar kabar kecelakaan Hayden, Rossi mengungkapkan sang pebalap kelahiran Kentucky itu pun kerap bermain ke MotoRanch miliknya di Italia.

Menariknya, pada 2006 silam, Hayden berhasil merebut gelar juara dunia yang hingga seri terakhir masih memungkinkan pula dimenangkan oleh Rossi.

Sumber: www.cnnindonesia.com


Artikel Terkait

Ada 2,3 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

Puncak arus mudik untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438H sudah dimulai sejak tadi malam, Kamis (23/6). Data di Kementerian Perhubungan mencatat jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek per...

Kemenkes Siagakan Ambulans 24 Jam di Jalur Mudik

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyediakan fasilitas layanan kesehatan di sejumlah titik jalur mudik selama arus mudik dan arus balik lebaran 2017.

Fasilitas layanan kesehatan itu di...

Kesalehan Sosial

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, bangsa yang terbentuk dari segala keberagaman warga negaranya. Lalu apakah dengan segala keanekaragaman ini, justru menghilangkan keunikan Indonesia itu...

Belasan WNI Terjebak Konflik Marawi Dipulangkan Besok

Kementerian Luar Negeri menyatakan Konsulat Jenderal RI di Kota Davao, Filipina, akan memulangkan 17 warga Indonesia yang sempat terjebak konflik di Marawi, besok.

Konflik yang melibat...

Presiden Teken Pembentukan Badan Pemantapan Pancasila

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyatakan, pembentukan lembaga atau badan pemantapan Pancasila yang sempat digagas pada awal tahun ini sudah ditandatangani Presiden...