Novolympic: When You Become A Hotelier

Written by on September 26, 2018

Hotel adalah salah satu hal yang paling dicari saat seorang hendak berpergian. Lokasi yang strategis, fasilitas yang lengkap, serta pelayanan yang naik adalah faktor penentu tingkat kepuasan seseorang saat menginap di hotel.

Guna memberikan pelayanan maksmal, sebuah hotel kerap memberika penghargaan dan pelatihan kepada para staffnya, mulai dari cara menyapa tamu, nenyajikan makan, hingga kegiatan lain yang dapat memaksimalkan pelayanan hotel kepada setiap orang yang datang.

Namun ternyata seluruh aktivitas yang dilakukan oleh stff di hotel merupakan kegiatan yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, bagaimana cara melakukannya agar terlihat sempurna dan benar?

Novotel Tangerang mengajak masyarakat untuk dapat memetik ilmu dari para pekerja hotel, melalui sebuah ajang kompetisi ‘Novolympic: When You Become a Hotelier’ pada Sabtu 22 September 2018 kemarin. Pada ajang tersebut, setiap orang ditantang untuk mengikuti 3 aktivitas yang berhubungan dengan pekerjaan hotel yakni, Napkin Folding Competition, Pouring Ice Water, dan Delivering Ice Water, yang tentunya banyak hadiah menarik yang telah dipersiapkan bagi para pemenang.

“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mendapat pengalaman berharga dari apa yang dilakukan para pekerja hotel setiap harinya. Mungkin sudah dilakukan di rumah, akan tetapi di Novolympic ini, mereka harus berlomba-lomba melakukannya dengan benar dan juga cepat,” ujar General Manager Novotel Tangerang, Windiarto.

“Pernahkah terpikir bagaimana cara menuangkan air ke dalam gelas dengan benar, cepat dan tanpa pumpah? Atau apakah Anda tidak ingin menyajikan suat hal yang berbeda dalam masakan Anda di rumah? Sebuah napkin dapat mempercantik tampilan dari makanan itu sendiri, nah di sinilah tempat yang tepat untuk mendapatkan pengalaman sekaligus ilmu yang dapat diterapkan dalam aktivitas di rumah sehari-hari,” lengkapnya.

Selain lomba-lomba yang diadakan pada kegiatan Novolympic, Novotel Tangerang mengundang Executive Chef dan Bartendernya untuk mempertunjukkan keahliannya memasak dan meracik minuman. Para peserta melihat bagaimana seorang chef dan bartender profesional melayani tamu secara langsung.


Current track
Title
Artist