Heartline Network

Bingung Membawa Anak Liburan Kemana?

Liburan bersama keluarga memang paling menyenangkan, apalagi jika tempat yang dikunjungi menarik. Menghabiskan waktu dan saling berbagi bersama keluarga adalah hal yang wajib dilakukan orang tua kepada anak. Mengapa? Karena semakin sering menghabiskan waktu bersama, kualitas hubungan keluaga akan semakin baik.

Radio Heartline Tangerang dalam program “Inspiration with Djoko Kurniawan” edisi Rabu, 18 Oktober 2017 yang lalu, menghadirkan Monica Tanu (Co-Founder LiburanAnak.com) membahas tempat liburan yang sesuai untuk mengisi waktu liburan keluarga.

Terkadang orangtua bingung untuk menentukan destinasi liburan. Biasanya, saat weekend orangtua hanya membawa anak-anak liburan ke pusat perbelanjaan saja. Hal ini terjadi karena orangtua sibuk bekerja dan tidak punya persiapan rencana kemana harus berlibur.

Pastikan destinasi liburan Anda dengan anak, bukan tempat untuk sekedar membuang waktu bersama keluarga saja. Hal ini dikarenakan banyak sekali tempat yang bisa dijadikan tujuan untuk mengisi waktu liburan, tetapi tidak banyak tempat liburan yang efektif. Waktu kebersamaan dengan anak bisa jadi terbuang percuma, jika orangtua salah memilih tempat liburan.

Misalnya, orangtua mengajak anak berlibur di salah satu tempat rekreasi yang memiliki banyak wahana. Untuk mengantri satu wahana saja bisa satu jam bahkan lebih. Hal-hal seperti ini akan membuang waktu kebersamaan Anda untuk bermain, sedangkan jika memilih tempat yang efektif, waktu satu jam bisa digunakan untuk bermain bersama anak.

LiburanAnak.com adalah situs yang cocok untuk orangtua yang mencari inspirasi destinasi liburan keluarga. Berdasarkan kebutuhan keluarga, orangtua bisa memilih tempat mulai dari indoor hingga outdoor.

Tempat liburan yang direkomendasikan oleh LiburanAnak.com juga sangat beragam, mulai dari sport, music, art, education, dan masih banyak lagi. Tidak hanya tempat liburan, tetapi juga menyediakan pilihan tempat menginap dan tempat makan keluarga.

Sebagai penutup, Djoko menegaskan bahwa, “Ketika Anda sedang menikmati masa bersama anak, itu adalah memori terindah bagi Anda, yang tidak pernah bisa anda ulang”. Beliau berpesan juga bahwa uang bisa dicari kapanpun, tetapi memori bersama anak dan keluarga yang indah, itu tidak pernah akan diulangi.

 

Dengarkan program "Inspiration with Djoko Kurniawan"

Setiap hari Rabu, pukul 16.00 WIB

Hanya di Radio Heartline 100,6 FM

Live streaming www.heartline.co.id

Apps: Heartline - Karawaci

 


Artikel Terkait

Dilema Ibu Bekerja

Di zaman sekarang ini banyak sekali ibu rumah tangga yang memutuskan menjadi wanita karir, entah itu karena tuntutan ekonomi ataupun sekedar gaya hidup. Keadaan ini akhirnya memunculkan dilema bagi...

Bingung Membawa Anak Liburan Kemana?

Liburan bersama keluarga memang paling menyenangkan, apalagi jika tempat yang dikunjungi menarik. Menghabiskan waktu dan saling berbagi bersama keluarga adalah hal yang wajib dilakukan orang tua ke...

Katakan Tidak Pada Tawuran

Periode Januari 2010-Juli 2015, tercatat kategori pelaku tawuran pelajar menjadi kasus  tertinggi kedua pengaduan anak dengan jumlah 325 orang

Harvest Christian School Gelar Open House Bersama Brandon Salim

Harvest Christian School adalah sebuah sekolah yang terus berkembang dengan pesat yang berlokasi di Lippo Sentral Karawaci.

Sekolah ini didirikan sejak tahun 2008, Harvest Chri...

Memperkenalkan Perihal Uang Pada Anak

Di masa sekarang ini, adalah sudah biasa untuk anak-anak kecil paham akan perihal uang. Biasanya hal ini dimulai dari karena mendengar percakapan orang tua atau orang dewasa di sekitarnya terkait m...