Heartline Network

Dilema Ibu Bekerja

Di zaman sekarang ini banyak sekali ibu rumah tangga yang memutuskan menjadi wanita karir, entah itu karena tuntutan ekonomi ataupun sekedar gaya hidup. Keadaan ini akhirnya memunculkan dilema bagi seorang ibu, antara bekerja dengan konsekuensi meninggalkan anak-anak atau fokus mengurus anak saja di rumah.

Pada 24 Oktober 2017, Radio Heartline Tangerang kembali menyiarkan rangkaian program Heartline Coffee Morning dengan tema “Dilema Ibu Bekerja”.

Pada kesempatan kali ini  Radio Heartline menghadirkan beberapa narasumber yang akan membagikan pengalaman mereka ketika harus bekerja sekaligus menjadi ibu rumah tangga diantaranya, Dessy Kristiana selaku pembicara & paraktisi parenting. Ia mengatakan sebagai ibu rumah tangga dan sekalius ibu yang bekerja diluar rumah, harus  pandai-pandai dalam mengatur waktu. Ia juga menyerukan agar orang tua (terutama ibu pekerja) harus mempersiapkan waktu khusus untuk anak, bukan menyisakan waktu untuk anak.

Senada dengan itu, Dr. Jacquelyn Anita E. Tasik selaku Direktur RIS Hospital BSD  mengatakan bahwa, ketika Ia harus bekerja  sekaligus menjadi ibu  rumah tangga, Ia mencoba membagi waktu lebih banyak dengan anak-anak dan juga memeberikan perhatian yang lebih. Ia berpesan agar jangan sampai orang tua menyesal ketika anak sudah salah pergaulan karena kurangnya perhatian dari orang tuanya.

Sementara itu, Heny Ghesiana selaku pengamat nutrisi dan vegan food creator mengatakan bahwa, dilema itu tidak hanya dirasakan oleh ibu yang bekerja di luar rumah saja, tapi juga ibu yang  bekerja dirumah. Dilema itu tidak hanya perasaan bersalah saja tapi juga perasaan menyesal, tapi itu sudah menjadi sebuah pilihan dan juga tanggung jawab, ujarnya. Tidak hanya waktu saja, Beliau juga mengatakan bahwa makanan dan nutrisi untuk anak  juga tidak kalah penting, Beliau mencontohkan bahwa, Ia selalu menerapkan dan menyediakan pola makan yang sehat bagi keluarganya.

Dari diskusi pagi ini dapat disimpulkan bahwa ketika seorang ibu memutuskan untuk bekerja, maka harus dapat membagi waktu dan menyeimbangkan antara waktu bekerja dan waktu keluarga. Namun, prioritas utamanya haruslah keluarga.

Ikuti terus perbincangan Heartline Coffee Morning, yang akan selalu berbagi topik dikusi seru setiap harinya.

LIVE Heartline Coffee Morning, setiap hari Selasa, pukul 08.00-09.30 WIB.

Hanya di 100,6 Heartline FM. 

Live streaming: www.heartline.co.id

Channel Youtube: Heartline Network

 

 


Artikel Terkait

Dilema Ibu Bekerja

Di zaman sekarang ini banyak sekali ibu rumah tangga yang memutuskan menjadi wanita karir, entah itu karena tuntutan ekonomi ataupun sekedar gaya hidup. Keadaan ini akhirnya memunculkan dilema bagi...

Bingung Membawa Anak Liburan Kemana?

Liburan bersama keluarga memang paling menyenangkan, apalagi jika tempat yang dikunjungi menarik. Menghabiskan waktu dan saling berbagi bersama keluarga adalah hal yang wajib dilakukan orang tua ke...

Katakan Tidak Pada Tawuran

Periode Januari 2010-Juli 2015, tercatat kategori pelaku tawuran pelajar menjadi kasus  tertinggi kedua pengaduan anak dengan jumlah 325 orang

Harvest Christian School Gelar Open House Bersama Brandon Salim

Harvest Christian School adalah sebuah sekolah yang terus berkembang dengan pesat yang berlokasi di Lippo Sentral Karawaci.

Sekolah ini didirikan sejak tahun 2008, Harvest Chri...

Memperkenalkan Perihal Uang Pada Anak

Di masa sekarang ini, adalah sudah biasa untuk anak-anak kecil paham akan perihal uang. Biasanya hal ini dimulai dari karena mendengar percakapan orang tua atau orang dewasa di sekitarnya terkait m...