Pelantikan Pengurus BPK PENABUR Jakarta Masa Pelayanan 2018-2022: Berani Berubah Sebagai Sikap Menghadapi Tantangan Zaman

Written by on December 10, 2018

Tangerang – Sabtu, 8 Desember 2018 berlangsung Pelantikan Ketua dan Anggota Pengurus BPK PENABUR Jakarta masa pelayanan 2018-2022, bertempat di Aula Sekolah PENABUR Kota Modern, Jl. Honoris Raya No. J10, Perumahan Kota Modern, Kelapa Indah, Tangerang. Tampuk kepemimpinan BPK PENABUR Jakarta akan diteruskan oleh Ir. Antono Yuwono di mana sebelumnya diketuai oleh Adri Lazuardi, SH (2014-2018) yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum BPK PENABUR 2018-2022.

Antono mengungkapkan bahwa dirinya dalam pelayanannya sebagai pengurus periode 2014-2018,  memiliki niat membantu dan niat inipun semakin besar pada saat dirinya menerima tongkat estafet kepemimpinan BPK PENABUR Jakarta yang memiliki 80 sekolah ini (22 TKK, 20 SDK, 17 SMPK, 16 SLTAK (15 SMAK, 1 SMFK) dan 5 Satuan Pendidikan Kerja Sama (SPK) : 1 Primary, 2 Lower Secondary, 2 Upper Secondary).

Sementara itu sekolah-sekolah yang dikelola BPK PENABUR Jakarta ada di 3 provinsi (DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten), di 9 kota (Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Depok, Bekasi, Cibubur, Tangerang) dan tersebar di 26 kompleks. Total jumlah siswa 32.108  dengan jumlah pendidik 2.192 orang dan kependidikan 697 orang (Tahun Pelajaran 2017-2018).

Sesuai dengan tema yang diambil yaitu “Berani Berubah”, Antono memaparkan perubahan-perubahan yang diharapkan antara lain di bidang pendidikan yang harus disesuaikan dengan perkembangan jaman, perbaikan fisik yang perlu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan juga berharap dapat meningkatkan kepercayaan orangtua siswa.

Semua siswa diharapkan dapat menerapkan PKBN2K (Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-nilai Kristiani) dalam kehidupannya terutama di sekolah. Hal inilah yang menjadi fokus kedepannya, karena selain akademis, pendidikan karakter menjadi dasar pendidikan di BPK PENABUR Jakarta, jelas Antono.

Baru-baru ini BPK PENABUR Jakarta meraih prestasi membanggakan di mana antara lain Michaela Samanta Siswi SMAK PENABUR Gading Serpong yang meraih Gold Medal dalam Youth Science and Innovation Fair (YSIF), dan Juara I Lomba Karya Ilmiah Remaja LIPI (bidang ilmu pengetahuan hayati), 1-4 Nov 2018 di Tangerang. Sementara itu SMPK 4 PENABUR berhasil meraih prestasi di 8th Asian Science and Mathematics Olympiad for Primary and Secondary Schools (ASMOPSS) 2018   yaitu, Mario Alvaro (Gold Medal-Science), Andrew Daniel Jong (Silver Medal-Mathematic), dan Darren Darwis Tanuwijaya (Bronze Medal-Mathematic). Di bidang non-akademik, Joylyne Gabriella Pramono, SPK SDK PENABUR Kelapa Gading meraih Juara II (Technical Freestyle 3) dan Juara III (Solo Comp Freestyle 3) di ISI Skate Competition 2018, Hongkong.

Dengan arahan-arahan yang baik dan tepat, pemikiran bersama dan berkat dari Tuhan maka Antono yakin melalui kepemimpinannya bersama rekan-rekan pengurus yang dilantik dapat membawa BPK PENABUR Jakarta menjadi lebih baik, tuntas Antono yang memiliki hobi fotografi ini.

Sejalan dengan itu, Adri menyatakan bahwa berani berubah adalah sikap yang tepat dalam menghadapi tantangan jaman di era Revolusi 4.0. Adri juga menekankan bahwa PKBN2K diterapkan menyeluruh, baik peserta didik saja dan juga para guru serta karyawan. Karena dengan inilah BPK PENABUR akan membangun generasi bangsa yang akan datang, yang tidak hanya memiliki kecerdasan tapi juga karakter yang memampukan mereka berada di tengah-tengah masyarakat dan berkontribusi di dalamnya melalui bidang yang mereka tekuni.

Berikut adalah susunan kepengurusan BPK PENABUR Jakarta masa pelayanan 2018-2022

Penasehat: Pendeta Izack Sipasulta 

Ketua: Hadiantono Juwono 

Ketua I: Nina Risnawati 

Ketua II: Kristinawati Susatio

Ketua III: Joenoes Soewito 

Ketua IV: Gemaria Susana

Ketua V: Priscilla Suteja 

Bendahara I : Go Surya 

Bendahara II: Mawar Suparline 

Sekretaris I: Bambang Prijono 

Sekretaris II: Hendra Tjipta Muliana 

Sekretaris III: Deny Hariady 

 

Anggota:

Adrian Utama

Agustian Nugroho Sutrisno 

Bertrand Simon Huppe

Clemens Giovannie

Dedy Budiman

Eliezer Marthenny Kaeng

Eviana Rosita Tambunan

Glenn Adhi Ekaputra

Hendra Siswana Wibowo 

Hendrikus Arif

Iening Ananta

Irwan Yenatan Herysusanto

Martin Santoso

Pdt. Peter Abet Nego Wijaya

Purnomo Sigit Basuki

Romina S.Himawan

Santoso Gondo Widjojo

Yahya Satrya Yuwana

Yanuar Huang

Yohan Setiadi 

Yosafat Adrian Wiguna

Yudhian Fantoni


Current track

Title

Artist