PERAN WANITA DALAM BERNEGARA

Written by on October 17, 2018

Susy Rizky merupakan calon Legislatif DPR-RI Jawa Barat ke-VI, walaupun Susy sudah berkeluarga dan memiliki satu anak. Susy tetap bergerak dalam melibatkan dirinya di negara Indonesia. Alasan Susy memilih pekerjaan dalam dunia politik karena ia sangat perduli dengan negara Indoesia,  “Bagi saya perduli terhadap negara itulah kewajiban saya, sebagai warga negara jangan takut dengan istilah politik anggap saja ini merupakan suatu kewajiban kita sehari-hari kita,  itulah yang menggerakan saya.”  tutur Susy.

Banyak perempuan Indonesia yang memiliki prestasi yang luar biasa dari berbagai bidang yang di tekuni, tetapi untuk bidang politik perempuan masih sangat jarang yang ingin masuk ke dalam ranah politik, Susy menuturkan, “Kita sebagai kaum perempuan jangan protes jika ketika kebijakan tersebut tidak perpihak kepada kaum perempuan karena hak suara yang disampaikan sangat sedikit keranah publik.”

Pembentukan karakter dengan berorganisasi tentu menjadikan satu point menjadikan kita sebagai orang tua untuk memberikan ruang lingkup bagi anak-anak anda, karena di dalam pembentukan berorganisasi, pematangan kepribadian dan pembentukan seorang dapat menjadi pondasi kelak bagi anak anda dalam mengikuti berorganisasi seperti di sekolah dan kuliah sehingga anak menjadi mengerti dan paham dalam mengatasi masalah di luar lingkungan. Sebagian besar bagi orang tua mengetahui anak-anaknya terjun di dalam satu kegiatan atau organisasi yang melibatkan kekhawatiran bagi orang tua. Sebagai peran orang tua harus membebaskan, sehingga anak yang bebas bisa membentuk jati dirinya dalam menghadapi lingkukan luar, tetapi orang tua tetap harus mengontrol.

Sebagai orang tua sudah menjadi pembimbing sejak lahir, anak sudah diberikan nilai-nilai seperti budaya, agama dan moral dengan bekal yang sudah orang tua berikan. Pesan yang disampaikan kepada orang tua harus mampu mendengarkan jika anak anda ingin bercerita. Peran orang tua harus menjadi sahabat sehingga anak tidak canggung untuk bercerita dengan orangtuanya, kedua orang tua harus memberikan ruang tempat berbicara kepada anak-anak untuk berbicara dan pesan terakhir menanggapi apa yang sudah disampaikan oleh anak sehingga orang tua dapat memberikan point penting kepada anak.

 

Penulis : Ofika Suryani

Full audio


Current track
Title
Artist