Radio Heartline FM Tangerang Kembali Raih Penghargaan Radio Peduli Anak

Written by on December 12, 2017

Radio Heartline FM Tangerang Kembali Raih Penghargaan Radio Peduli Anak

Ada kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri untuk Radio Heartline FM Tangerang. Pasalnya, pada tanggal 09 Desember 2017 yang lalu, Radio Heartline FM Tangerang berhasil mendapatkan penghargaan dengan ketegori “Radio Peduli Anak”.

Penghargaan ini diberikan oleh Imaculata Autism Boarding School, sebuah lembaga pendidikan yang fokus dalam mendidik anak-anak berkebutuhan khusus. Langsung dari Mall Kota Kasablanka, acara penghargaan ini dihelat berbarengan dengan acara seminar pentas seni bertajuk “Kirim Aku Malaikat-Mu Tuhan”, sebuah teater kisah nyata keluarga penyandang autis.

Penghargaan ini dihelat untuk mengapresiasi para insan media dan public figure yang dinilai peduli akan dunia anak. Pemenang penghargaan yang mewakili public figure, diantaranya: Dr. Yohana Susana Yembise (Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak), Arist Merdeka Sirait (Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak), Christine Hakim dan Sarwendah.

Sementara itu, Radio Heartline Fm Tangerang berhasil didaulat menjadi pemenang dari kategori “Radio Peduli Anak” dengan mengalahkan berbagai media radio lainnya yang hadir pada acara tersebut. Nampak Direktur Radio Heartline FM Tangerang Jose Marwan, menerima piala penghargaan siang itu.

Radio Heartline FM Tangerang dinilai layak menerima penghargaan tersebut, karena peran dan aktivitasnya yang senantiasa menggaungkan gerakan “Aku Sayang Anak Indonesia”. Melalui gerakan yang telah dirintis sejak kurang lebih tiga tahun yang lalu tersebut, Jose Marwan mengatakan bahwa, Radio Heartline FM Tangerang telah semaksimal mungkin menginformasikan tentang hak-hak perlindungan anak Indonesia. Menurutnya, amatlah penting untuk mengedukasi masyarakat tentang perlindungan anak, sehingga nantinya dapat tercipta orang tua yang memiliki kapasitas pola asuh yang baik.

Selain menggaungkan kampanye perlindungan anak secara on-air, Radio Heartline FM Tangerang juga rutin melakukan berbagai kegiatan off-air, diantaranya: mengadakan seminar dan workshop tentang bahaya narkoba dan seks bebas, serta berbagai kejahatan anak yang dapat terjadi melalui media sosial. Selain itu, berbagai roadshow ke panti asuhan untuk menyerukan informasi perlindungan anak, juga tak pernah luput dilakukan.

Sebelumnya, Radio Heartline Fm Tangerang pernah mendapatkan Idolanesia Award 2016 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak RI dan Marisza Cardoba Foundation, dengan kategori Inspiring Caregiver Award: Noble Media.

Kedepannya, Jose Marwan berharap agar penghargaan “Radio Peduli Anak” ini dapat terus memicu semangat kepada Radio Heartline FM Tangerang agar dapat semakin meningkatkan prestasinya untuk selalu menyerukan hak-hak perlindungan anak di Indonesia.

Anak-anak adalah penerus tongkat estafet keberlangsungan negeri ini kelak. Oleh sebab itu, Radio Heartline FM Tangerang memiliki fokus untuk terus ikut bertanggung jawab dalam mempersiapkan generasi penerus yang memiliki kualitas, dan untuk mewujudkannya diperlukan pemenuhan akan hak-hak perlindungan anak seperti yang selalu dilakukan Radio Heartline FM Tangerang.

 

Editor: Irene Leonardi


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Continue reading

Next post

GO DIGITAL


Thumbnail
Previous post

Pak Sus Ndeso


Thumbnail
Current track
Title
Artist