Salad Yee Shang, Kuliner Khas Perayaan Imlek

Written by on February 8, 2018

Tangerang – Perayaan Imlek sudah di depan mata. Biasanya perayaan ini tidak jauh berbeda dengan hari besar lainnya yang di rayakan di Indonesia. Momen ini sangat tepat bagi keluarga dan sanak saudara untuk berkumpul bersama demi mempererat rasa persaudaraan, dengan dibalut beragam nuansa oriental.

Momen kumpul keluarga akan lebih lengkap dirayakan dengan makanan khas Imlek. Tidak perlu repot memasak, kini Anda dapat menikmati kuliner khas Imlek di Novotel Tangerang. Dari tahun ke tahun, Novotel Tangerang dengan setia menyajikan makan malam perayaan tahun baru Imlek bagi Anda. Tidak hanya itu, Anda juga berkesempatan mengikuti prosesi Yee Shang, yang sangat identik dengan tradisi Imlek sendiri.

Yee Shang merupakan salah satu hidangan khusus Imlek yang terbuat dari salad ikan segar ditambah irisan halus sayuran seperti wortel dan lobak, serta dicampurkan dengan minyak wijen dan bahan-bahan lainnya. Biasanya hidangan ini dijadikan sebagai makanan pembuka dan disajikan dalam porsi besar untuk keluarga.

Untuk menyantap Yee Shang, keluarga yang berkumpul harus mengikuti suatu prosesi seperti mencampur minyak dan bahan-bahannya dengan sumpit, lalu mengaduk dan mengangkat bahan-bahan tersebut bersama-sama. Menurut tradisi, semakin tinggi bahan tersebut diangkat dan diaduk, maka semakin besar juga berkah yang akan didapatkan.

‘’Perayaan tahun baru Imlek sudah menjadi bagian dari perjalanan bangsa Indonesia dari tahun ke tahunnya, khususnya di Tangerang. Kami ingin menawarkan sesuatu yang berbeda, sesuatu yang spesial dan eksklusif untuk para tamu pada momen ini,’’ ungkap Loyalty & Marketing Manager Novotel Tangerang, Lisa Indra.

Novotel Tangerang memberikan penawaran spesial bagi para tamu yang ingin menghabiskan perayaan malam tahun baru Imlek pada 15 Februari 2018, bersama keluarga, dengan harga mulai dari Rp 390.000 net per orang. Para tamu dapat menikmati sajian buffet spesial Imlek seperti bebek peking, kue bulan, dan masih banyak lagi, serta juga mendapatkan prosesi Yee Shang yang dipersiapkan khusus di meja masing-masing.

Lebih dari itu, dekorasi khas Imlek juga dapat Anda temui di area The Square Restaurant. Bahkan, tarian Barongsai juga siap menghibur seluruh tamu yang hadir.


Heartline Tangerang

100.6 FM

Current track
TITLE
ARTIST