Waktu Untuk Kita Sendiri

Written by on November 20, 2018

 

 

Bagi manusia modern terutama hidupnya di daerah  perkotaan waktu dianggap sebagai  hal yang sangat berharga, aktivitas sehari-hari yang rutin seperti bekerja adalah kegiatan yang paling banyak menyita waktu sehingga kerap kali tidak ada waktu untuk bersantai maupun berinteraksi dengan keluarga maupun teman. Menurut treatway 1898 keterkaitan dan hubungan positif dengan dirinya sendiri baik dengan orang lain dan juga lingkungan sekitar bisa menjadi obat untuk menghilangkan memicunya beban stres yang sering di alami oleh manusia. Jika sesibuk apapun seseorang harus dapat membagi waktu dirinya dengan kegiatan-legiatan yang menyenangkan, atau yang disebut juga dengan Me Time.

M.Farhan atau disapa dengan kang farhan,  merupakan sosok yang sangat sibuk dengan pekerjaanya tetapi dengan kesibukannya yang padat ia dapat  membagi waktu untuk bisa bersantai dengan keluarga. “ Pekerjaan memang harus diatur dengan sekian rupa , sehingga selalu  memberikan waktu pada saya untuk mempunyai me time sendiri atau me time bersama keluarga”  tutur kang farhan.

Me time yang dilakukan oleh kang farhan biasanya dengan bersepeda, jogging dan berenang. Hal tersebut selalu dilakukannya setiap me time, keluarga kang farham turut menyukai kegiatan yang dilakukannya yaitu berenang dan lari. Dari contoh tersebut sangat bagus untuk diterapkan, kegiatan yang padat membuat waktu me time anda menjadi tidak ada, maka terapkanlah me time untuk diri sendiri maupun dengan keluarga. Me time sangat penting untuk dilakukan, dikarenakan me time dapat membuat seseorang menjadi lebih tenang dan bahagia dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang anda sukai. Maka perasaan anda akan menjadi lebih rileks dari activitas yang sudah memadati anda.

Lima keuntungan me time yang dapat membuat anda bahagia. Pertama, anda akan menjadi lebih produktif  jika mendapatkan suana yang tenang dan segar, sehingga pekerjaan anda dapat terselesaikan dengan baik dan optimal, kedua harus mempunyai tempat kontenplasi yaitu tempat dimana anda bisa berfikir untuk menyelesaikan tugas ataupun pekerjaan yang tidak mengganggu anda. Lalu, hindari tempat yang ramai dan bising itu sama saja membuat anda tidak konsen saat mengerjakan pekerjaan yang ada kerjaakan, ketiga mempererat suatu hubungan baik itu dengan keluarga, suadara maupun dengan teman pada saat melakukan me time bersama keluarga. Maka, akan membuat anda menjadi lebih ceria,bercanda bersama dan menikmati hobi bersama dengan keluarga sehingga komunikasi yang terjalin  menjadi lebih baik, keempat menikmati hidup apa yang anda miliki baik itu pekerjaan, status haruslah terapkan me time yang anda miliki, dan terakhir anda dapat  melepaskan stress dengan me time anda dapat menenangkan diri dari segala aktivitas.

 

Penulis : Ofika S


Current track

Title

Artist