#Bakti-Indonesia, Hati untuk Sesama!

Written by on June 23, 2020

Kesulitan biasanya membuat orang menjadi egois! Lingkaran kepedulian mereka cenderung meredup. Yang tersisa biasanya diri mereka sendiri dengan segala kekhawatirannya. Namun ada yang ganjil saat pandemi Corona terjadi di Indonesia. Sekelompok masyarakat justru berani keluar saat sebagian besar masyarakat mengunci diri di rumah. Mereka mengumpulkan bantuan, menyalurkannya secara langsung ke berbagai pihak yang membutuhkan.

Salah satunya gerakan sosial ini adalah #Bakti-Indonesia yang diinisiasi oleh  para pengusaha yang tergabung dalam Mercantile Athletic Club. Bekerja sama dengan McDonald’s dan Teh Botol Sosro, mereka mengajak segenap anak bangsa untuk turun langsung memerangi pandemi dengan segala efek turunannya. #Bakti-Indonesia  bersifat lintas suku, lintas agama, dan lintas sosial-politik.

Sejak 6 April 2020, saat gerakan #Bakti-Indonesia dimulai, sampai akhir Juni 2020, mereka telah menyalurkan paket bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan makanan bergizi bagi tenaga medis di rumah sakit, paket sembako berisi beras, minyak goreng, sarden, minuman herbal, mi instan, gula, dan masker sebanyak lebih dari 10.000 paket. Semua ini disalurkan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Selain itu, beberapa yayasan sosial dan keagamaan di luar DKI, seperti di Sumatra Barat dan di Jawa Tengah, juga telah menerima bantuan melalui #Bakti-Indonesia.

Pada tanggal 22 sd 27 Juni 2020, bersama McDonald’s dan Teh Botol Sosro, # Bakti-Indonesia mengantarkan tanda solidaritas kepada anak-anak enam buah panti asuhan di wilayah DKI dan Tangerang. Diharapkan, tanda kasih yang diantarkan itu akan mengangkat semangat anak-anak dan menjadi tanda, bahwa meskipun di musim serba sulit ini mereka tidak dilupakan.

Kegiatan ini juga disertai harapan, bahwa sebagai anak-anak beriman, mereka akan selalu memiliki iman kepada Tuhan, harapan akan masa depan lebih baik, dan kepercayaan yang kuat akan kasih Tuhan dan sesama.

Dengan semangat solidaritas, amal kasih kita semua sangat penting dalam mengatasi krisis multi-dimensional akibat pandemi. Selama ini, # Bakti-Indonesia telah bekerja sama dengan berbagai pihak, baik perorangan, paguyuban, maupun perusahaan, bahkan perusahaan multi-nasional. Salah satu paguyuban adalah Keluarga Eks Kolese Loyola (KEKL), Semarang.

Solidaritas bangsa adalah obat mujarab untuk menyelesaikan masalah akibat pandemi Covid 19 dan #Bakti-Indonesia bertekad konsisten menjadi penyalur berkat yang efektif dan tepercaya.


Current track

Title

Artist