#Bakti-Indonesia untuk Rumah Sakit St. Carolus

Written by on July 1, 2020

Dalam drama evolusi, seperti tercatat dalam tulisan Yuval Noah Harari, “Sapiens: A Brief History of Humankind,” memaklumatkan tidak selamanya yang besar akan selamat. Punahnya mega fauna di bumi ini seperti dinosaurus, menjadi bukti bahwa yang besar justru rentan terhadap perubahan. Manusia, dalam catatan Harari, makhluk kecil yang sebelumnya hanya dilirik saja oleh para mega fauna, ternyata justru tampil sebagai pemburu dan pembunuh binatang-binatang lainnya dan dalam waktu singkat menduduki posisi teratas saat ini dalam rantai penguasa alam semesta. Drama perubahan, memaksa yang besar kembali belajar.

Pandemi Covid-19 faktanya membuat banyak mega company dan organisasi mengalami guncangan, baik sisi produksi, pemasaran yang ujungnya berdampak kepada kapasitas keuangan. Mereka juga butuh dukungan di masa pandemi, apalagi mereka yang bergerak dalam pelayanan untuk masyarakat umum, seperti rumah sakit.

#Bakti-Indonesia melihat, banyak keuangan rumah sakit yang terdampak pandemi, mengingat di masa pandemi ini jumlah orang yang berkunjung ke rumah sakit justru mengalami penurunan drastis karena upaya mereka untuk #stay@home atau juga adanya kekhawatiran terdampak virus jika mereka datang ke rumah sakit. Alhasil mereka yang datang berobat ke rumah sakit  hanyalah mereka yang sungguh-sungguh sakit dan memerlukan perawatan darurat saja.

Karena itu, #Bakti-Indonesia memberikan donasi kepada Rumah Sakit St. Carolus yang diterima langsung oleh Dr. J.B. Endrotomo S., Sp.OT, Dirut RS St. Carolus Salemba, Jakarta. Selain itu, PT. Basuki Energy Indonesia juga menyumbangkan 10 pails @20 I Neutra-Disinfectant yang terdaftar di EPA, OSDA, USDA, dan pasti aman dan efektif membunuh Covid-19. Sumbangan disalurkan melalui KEKL73 untuk #Bakti-Indonesia ke Rumah Sakit St. Carolus. Pak Basuki Widagdo sendiri sebagai owner, hadir dalam penyerahan bantuan tersebut.

Segenap Direksi dan Pengurus Perhimpunan St. Carolus mengucapkan terima kasih ke #Bakti-Indonesia yang telah menjadi bagian dari Rumah Sakit St. Carolus untuk memutus rantai penyebaran Covid-10. Bantuan ini sangat berarti.” Ungkap Dr. Endrotomo kepada Bapak Wibisono Sidiadinoto yang menjadi perwakilan #Bakti-Indonesia dalam penyerahan bantuan tersebut. “Pandemi membuat kegiatan rumah sakit menurun. Dampaknya cukup significant berpengaruh kepada pendapatan rumah sakit. Bantuan ini akan kami gunakan untuk mengamankan staf rumah sakit, untuk menjaga kebersihan tempat kerja, perlindungan terhadap tenaga kesehatan dengan memakai APD. Ini adalah bagian untuk menjaga lingkungan kerja yang aman untuk pasien dan staf kerja kami.

Solidaritas bangsa adalah obat mujarab untuk menyelesaikan masalah akibat pandemi Covid 19 dan #Bakti-Indonesia bertekad konsisten menjadi penyalur berkat yang efektif dan terpercaya,” tutur Wibisono Sidiadinoto, Direktur Utama Jakarta Land Management, yang turun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan.

 

 


Continue reading

Current track

Title

Artist