High School Love Confessions!

Written by on April 30, 2019

Radio tidak pernah ditinggalkan generasi zaman now! Sejak dipatenkan tahun 1896 oleh ilmuwan Italia, Guglielmo Marconi, radio memang selalu menjadi bagian yang tak pernah mati dari generasi ke generasi. Survei membuktikan 40% pendengar radio adalah generasi Z. Sisanya adalah generasi sebelumnya, generasi Y dan lainnya. Ternyata terbukti generasi millennial masih mencintai radio dalam mengisi hari-hari mereka. Hanya saja memang cara mendengar radio yang disesuaikan dengan perkembangan zaman. Kalau generasi Y biasanya mendengar radio saat berangkat ke kantor dari radio mobil, tapi generasi zaman now mendengarkan radio dari smartphone, streaming atau mobile apps. Anak muda mendengar radio karena bisa menikmati musiknya, gaya penyiarnya, informasinya hingga beritanya.

Demikianlah anak-anak OSIS SMAK Penabur Gading Serpong, Tangerang, pada Sabtu (27/4) juga turut meramaikan siaran “The Millenial” di Radio Heartline Tangerang 100.6 FM. Mereka membahas tentang “High School Love Confessions”. Mereka mengangkat topik tentang kisah-kasih di sekolah. Semua orang pasti mengalaminya, hanya lingkungan pergaulan yang membedakannya. Bagaimanapun seperti sudah dicatat dalam Kitab Suci: “Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.”  (1 Korintus 15:33-34). Jadi, mengenal lawan jenis adalah kodrat dan sesuai dengan tahap perkembangan psikologi anak remaja. Fase ini memang harus dilewati. Namun, yang perlu menjadi catatan adalah, dalam belajar mengenal lawan jenis, tidak mesti harus bergaul di luar batas norma dan etika. Itulah catatan menarik dari diskusi “The Millenial” bersama OSIS SMAK Penabur Gading Serpong.

Natashia, Ketua OSIS SMAK Penabur Gading Serpong, mengatakan kepada Heartline Radio, “Makasih banyak atas kesempatannya. Kita bener-bener seneng bisa siaran di sini.”

Heartline Radio 100.6 Tangerang memang memiliki konsep partisipatif dalam meramu program-programnya, yakni dengan melibatkan pendengar tidak hanya sebagai penerima pesan, tetapi juga pembuat pesan untuk komunitasnya.

Kita tunggu edisi The Millenial berikutnya ya! (JM)

 

 

 

 


Heartline Tangerang

100.6 FM

Current track
TITLE
ARTIST