HL Peduli Membantu Anak-Anak Korban Banjir

Written by on January 14, 2020

Pada Jumat (10/1), Heartline Radio 100.6 FM Tangerang dan Yayasan Yaski melalui Heartline Peduli (HL Peduli), mendistribusikan bantuan kepada korban banjir di daerah Tangerang. Bantuan yang didistribusikan berupa paket tas sekolah dan buku-buku @Rp 100.000,- kepada 150 anak. Bantuan ini dikumpulkan dari pendengar Heartline dan partner yang setia mendukung. Selain itu, dengan dukungan Suara Relawan Injil (SRI), kami juga mendistribusikan sembako dan biskuit untuk 50 KK serta pakaian.

Uniknya, Heartline Radio juga mengajak beberapa partner untuk membuat kegiatan lain disamping mendistribusikan bantuan. Bersama Yayasan Busur Emas, Heartline membuat sesi Traumatic Healing untuk anak-anak SD dimana anak diajak untuk mengenali perasaan-perasaannya setelah terdampak banjir. Anak-anak diminta memilih warna kertas dan menceritakan perasaannya. Warna merah berarti marah, biru berarti sedih, hijau berarti tenang dan kuning berarti berani. Di sesi ini anak-anak belajar mengenali perasaannya dan dengan mengenalinya maka akan meringankan dan menyembuhkan.

Heartline Radio juga mengajak dokter dari Siloam Hospital untuk memberi penyuluhan kepada anak-anak tentang bagaimana tetap hidup sehat meskipun dalam kondisi banjir. Anak-anak dibekali pengetahuan tentang penyakit-penyakit apa saja yang ada dalam air kotor dari banjir dan bagaimana cara menghindarinya.

Terima kasih untuk para pihak yang sudah mendukung acara ini: Yayasan Yaski, FEBC Australia, First Response Indonesia, Siloam Hospital, Yayasan Busur Emas, Suara Relawan Injil, dan Pendengar Radio Heartline serta para donatur.


Continue reading

Current track

Title

Artist