Keindahan Warisan Dunia dari Tanah Jawa

Written by on August 19, 2019

Dalam rangka menyemarakan Hari Kemerdekaan Repiblik Indonesia ke-74, The Flavour Bliss Allam Sutera menggelar kembali rangkaian acara Kemilau Indonesiaku 2019 pada tanggal 17 dan 31 Agustus 2019 mendatang. Pengunjung akan diajak untuk membangkitkan rasa cinta tanah air dengan melihat kembali pesona budaya Jawa Tengah melalui berbagai hiburan spesial yang juga bekerjasama dengan Rumah Budaya Nusantara Puspo Budoyo.

Tepat tanggal 17 Agustus 2019 kemarin, The Flavor Bliss telah menyuguhkan tari-tarian tradisional Jawa Tengah. Suasana mulai kental terasa ketika beberapa tarian dimainkan seperti, Wira Pertiwi, Punakawan dan Ramayana berjudul Hanoman Obong yang menceritakan perjalanan hanoman yang diutus Rama untuk mencari Dewi Sinta. Tidak hanya menghadirkan tarian tradidional, para pengunjung juga dapat lebih mengenal salah satu warisan Indonesia yang telah mendunia melalui workshop pembuatan wayang di area The Palza – The Flavor Bliss Alam Sutera. Dekorasi yang diberikan juga cukup menarik pengunjung untuk dapat berfoto di tempat yang sudah disediakan. Tidak hanya itu, kontes juga diadakan melalui media sosial Instagram @flavorbliss.

Pihak The Flavor Bliss ingin mengajak anak muda untuk dapat berpatisipasi dalam acara ini, agar anak-anak muda dapat mengenal budaya dari negeri sendiri. Melihat antusiasme dari tahun sebelumnya, Lomba Kemilau Nada Indonesiaku juga kembali diadakan khusus bagi para pengikut setia Flavour Bliss Alam Sutera di Instagram. Melalui pendekatan media online Instagram, berharap dapat lebih menjangkau masyarakat luas khususnya anak-anak muda untuk dapat bergabung dan menujukkan rasa cinta atas negeri sendiri. Para pengikut diajak untuk mengunggah viseo cover lagu daerah maupun kebangsaan ke Instagram untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah uang tunai dan voucher senilai total jutaan rupiah. Dan berharap lagu-lagu daerah dan kebangsaan dapat semakin dikenal oleh masyarakat melalui kegiatan  ini.

“Seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki begitu banyak kekayaan alam dan budaya yang sangat indah, tapi sayangnya seringkali kita, khususnya anak-anak muda justru belum mengenal kebudayaan dari negeri sendiri dengan baik. Untuk itu, The Flavor Bliss mengajak Rumah Budaya Nusantara Puspo Budoyo untuk menghadirkan Kemilau Indonesiaku – Warisan Dunia dari Tari dari Tanah Jawa sebagai salah satu acara kebanggan yang diadakan untuk ikut memeriahkan hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia. Dengan mengangkat tema dari berbagai budaya di Indonesia yang diaplu=ikasikan dalam bentuk acara maupun program menarik, kami berharap dapat turut membangkitkan rasa cinta pada bumi pertiwi dan tentunya semangat kemerdekaan pada masyarakat”, papar Ati Dwi Putri (Departement head of Advertising and Promotion Township Alam Sutera).

Masih dalam kemeriahan kemerdekaan, The Flavor Bliss juga akan menghadirkan Bunglon Band dan FADE2BLACK sebagai bintang Tamu sepecial dalam rangkaian acara Kamilau Indonesiaku 2019 pada Sabtu, 31 Agustus 2019 mendatang. Untuk menghibur pengunjung, di ujung rangkaian acara akan menghadirkan Bunglon Band dan FADE2BLACK untuk mengobati kerinduan para penggemarnya melalui lagu-lagu kebanggaan mereka.

Editor: Hagen Agst


Heartline Tangerang

100.6 FM

Current track
TITLE
ARTIST