Makna Cokelat Dibalik Hari Valentine

Written by on March 12, 2019

Perayaan hari kasih sayang atau yang dikenal sebagai Hari Valentine diidentikkan dengan saling berbagi cokelat dengan orang – orang terdekat. Tetapi, apakah kalian pernah bertanya-tanya,mengapa cokelat bisa menjadi identik perayaan Hari Valentine?

Sejarah cokelat

Sejak zaman dahulu, cokelat sudah dianggap sebagai benda spesial. Sebagai contoh pada masa Mesoamerican, cokelat dianggap sebagai barang mahal yang hanya diperuntukkan bagi suku elite Maya dan Aztec. Biji kakao dianggap sebagai komoditas berharga layaknya emas, bahkan sempat digunakan untuk membayar pajak pada penguasa Aztec.

Berbeda dengan masa Mesoamerican, Di era Victoria Queen, cokelat juga sudah dianggap spesial tetapi kegunaannya berbeda dengan masa Mesoamerican. Di era Victoria Queen, cokelat digunakan untuk merayu. Para pria pada masa itu mengetahui bahwa coklat adalah salah satu senjata untuk melamar. Namun karena identik dengan pacaran atau hubungan intim, etika pada masa tersebut melarang perempuan untuk menerima coklat dari orang yang tidak dikenal dekat.

Makna cokelat

Cokelat diibaratkan sebagai simbol kasih sayang. Cokelat juga mempunyai pengaruh secara psikologi dan emosional untuk banyak orang seperti digunakan untuk menunjukkan permohonan maaf yang tulus, mengungkapkan cinta, dan tanda persahabatan.

Dalam cokelat terdapat kandungan zat endorphin yang bisa membuat perasaan seseorang menjadi lebih bahagia, maka dari itu cokelat sangat cocok dijadikan salah satu simbol perayaan hari valentine.

 

Olivia


Continue reading

Heartline Tangerang

100.6 FM

Current track
TITLE
ARTIST