Melatih Kesadaran Melawan Kemalasan

Written by on March 22, 2019

Apakah Anda malas untuk membuat jadwal berolahraga?

Daripada memaksakan diri untuk berolahraga, Anda bisa menggabungkan antara rutinitas dengan melatih kesadaran. Dengan cara ini, Anda dapat membantu meningkatkan motivasi dalam berolahraga.

Menurut penelitian yang dilakukan di Iowa State University di Amerika Serikat yang memperlajari efek dari kesadaran berdasarkan program pengurangan stres pada aktifitas fisik, ditemuka bahwa program ini dapat meningkatkan motivasi untuk berolahraga.

Latihannya cukup mudah dan dapat dilakukan saat kita beraktifitas.

  1. Dengan melatih pernafasan atau meditasi nyatanya banyak oksegen yang akan masuk ke otak anda, hal itu dapat membantu Anda lebih rileks dan dapet berfikir dengan maksimal,
  2. Mencoba konsentrasi dapat membantu Anda lebih efektif dalam mengerjakan setiap kegiatan,
  3. Melakukan peregangan selain berguna meregangkan otot yang kaku setelah diam saat bekerja, juga dapat memicu Anda untuk terus bergerak, dan
  4. Gerakan-gerakan pada kegiatan sehari-hari akan meningkatkan motivasi untuk berolahraga. Seperti berjalan daripada naik kendaraan atau naik menggunakan tangga daripada menggunakan lift.

Ulangi latihan ini setiap Anda merasa bahwa tubuh relalu banyak bekerja. Ketika badan terasa lelah, Anda bisa melakukan latihan ini. Latihan ini juga dapat memicu anda untuk lebih banyak bergerak atau sekedar meregangkan otot-otot Anda yang tidak banyak bergerak. Terkadang saat melatihnya, kita akan menemukan ide-ide baru yang akan meningkatkan produktifitas dalam bekerja.

Selain membuat rileks pikiran Anda, dengan latihan ini badan pun menjadi sehat. Dan yang penting bagi tubuh adalah tetap aktif untuk meminimalisir penyakit yang akan bermunculan ketika kita tidak bergerak dan hanya bermalas-malasan.

 

Editor: Hagen Agst


Heartline Tangerang

100.6 FM

Current track
TITLE
ARTIST