PT. Bhumi Varta Technology, Membangun Brand Tanpa Bayar Iklan

Written by on September 15, 2020

Untuk menjadi terkenal dan dikenal banyak orang, strategi promosi jitu sangat diperlukan. Untuk itu, strategi periklanan dan pemasaran di berbagai media (bukan hanya di media sendiri) menjadi ujung tombak demi sebuah brand awareness. Namun tidak bagi PT. Bhumi Varta Technology (BVT), perusahaan domestik yang memiliki spesialisasi dalam perangkat lunak intelijen lokasi, analisis bisnis, pemetaan, dan teknologi geofencing.

Sebagai perusahaan yang belum 2 tahun berdiri, alih-alih menghamburkan uang untuk bayar iklan, BVT memilih untuk menjadi sponsor kegiatan dalam negeri demi menjalin relasi dengan banyak orang sekaligus memperluas jaringan market mereka ke depannya.

They have this kind of competition every year and this year kind of special because they came to us and from our point of view, i came involve in this event just two weeks ago and because they were looking for sponsor and it was difficult this year to get a sponsor like where you could get it and for providing like a decent opportunity for us, yeah we think this is a good target market,” ujar Presiden Direktur BVT Martyn Terpilowski kepada Heartline FM.

Salah satu event yang disponsori BVT adalah sebuah turnamen golf yang diikuti oleh para eksekutif pecinta golf. Ya, dengan begitu, BVT dapat langsung bertemu dan berinteraksi dengan para pengambil keputusan dari perusahaan-perusahan calon mitra yang menjadi peserta event. Secara dekat, BVT dengan jitu menyasar target pasar mereka, para calon pemakai teknologi canggih besutan BVT.

Chief Operating Officer BVT Benny Amor mengatakan bahwa menjadi sponsor kegiatan yang segmented semacara turnamen golf merupakan upaya untuk memperkenalkan produk BVT kepada para peserta yang merupakan pebisnis ataupun pengusaha dan memang sesuai dengan target market spesifik mereka.

Perusahaan Bhumi Varta ini memang baru berdiri sekitar 2 tahun. Namun, kami memiliki impian dan ambisi yang cukup tinggi yaitu kita bisa jadi perusahaan provider location intelligence terbaik yang memberikan solusi yang maksimal kepada perusahaan-perusahaan,” ujar Benny ketika ditanya seputar goals perusahaan.

Perusahaan Bhumi Varta Technology ingin menunjukan bahwa Indonesia juga punya produk lokal terkait pemetaan, karena selama ini orang Indonesia menggunakan google maps atau produk lainnya dari luar negeri. Oleh karena itu, Bhumi Varta ingin menunjukan bahwa Indonesia juga punya solusi untuk maps dan kemandirian terkait peta atau data spasial melalui aplikasi LOKASI Maps ini. Adapun teknologi Dheket yang menjadi bagian dari LOKASI Maps ini berperan untuk mencocokan individu dan bisnis berdasarkan jangkauan lokasi mereka agar bisa berkomunikasi secara efisien.

Kami mempunyai 2 produk yaitu location intelligence dan maps . Location intelligence ini produk B2B jadi memang untuk membantu perusahaan-perusahaan mengambil keputusan berdasarkan peta,” ungkap Benny.

Adapun location intelligence merupakan analytic tool yang dirancang untuk menangkap, menyimpan, menganalisis, memanipulasi, mengelola, dan menyajikan data spasial atau geografis untuk membuat semua jenis big data mudah dipahami dalam bentuk peta dan berguna untuk kepentingan bisnis. Hal ini tentu sesuai dengan target utama branding BVT yaitu para eksekutif perusahaan yang memang berperan sebagai decision making sehingga produk ini sangat tepat sasaran karena mempermudah melakukan pengambilan keputusan berdasarkan big data yang ditampilkan dalam bentuk peta. Kedua produk BVT inilah yang kemudian disusun dan ditampilkan dalam bentuk aplikasi yang bernama LOKASI Maps dan Dheket.

Aplikasi tersebut hanya bisa digunakan di Indonesia saja dan bertujuan tidak hanya sebagai penunjuk arah, tetapi juga untuk membantu 50 juta Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia agar lebih mudah berkomunikasi dengan klien potensial dari berbagai daerah. (Renna Tasya)


Current track

Title

Artist