Radio Bertanya, Doni Monardo Menjawab (Sebuah Dialog Insan Radio)

Written by on September 15, 2020

Upaya kampanye lawan Covid-19 terus digelorakan oleh pemerintah melalui berbagai kanal, salah satunya adalah media radio. Untuk itu, Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) menggelar dialog insan radio dengan menghadirkan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo. Dialog yang diikuti oleh para anggota PRSSNI, salah satunya Radio Heartline FM91.7 Lampung tersebut, dilakukan secara daring.

Dalam dialog Radio Bertanya, Doni Monardo Menjawab itu, PRSSNI mengangkat tema “Lawan Covid-19 – Ingat Pesan Ibu” dengan penekanan pada perkembangan situasi terkini pandemi dan peran radio untuk mengubah perilaku masyarakat sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam dialog tersebut, Doni Monardo mengingatkan bahwa ancaman Covid-19 berlaku untuk semua orang. Menurut Doni, kita bisa saja sudah disiplin sesuai protokol kesehatan, namun bila orang lain di sekitar kita tidak, maka kita pun bisa terkena Covid-19. Karena itu, Doni mendorong semua insan radio tak bosan menyerukan kepada para pendengar mereka untuk saling mengingatkan satu sama lain untuk disiplin hidup sehat sesuai protokol yang berlaku. Berikut ini, cuplikan paparan Doni Monardo terkait upaya bersama untuk mengubah perilaku bersama menjadi perilaku sehat bersama:

Nah, bagaimana Heartliner, apakah Anda sudah membentengi diri dengan imunitas yang mumpuni? Bila sudah, apakah keluarga Anda sudah pula memiliki daya tahan tubuh yang prima? Bagaimana dengan tetangga, teman-teman kantor, atau orang di sekitar Anda?

Salah satu pendorong daya tahan tubuh, menurut banyak pakar disitir oleh Doni Monardo, adalah bergembiralah! Mengapa? Karena hati yang gembira adalah obat manjur, namun semangat yang patah keringkan tulang! (Alfiany/Heartline Tangerang, Lia/Heartline Lampung)


Current track

Title

Artist