Sekolah di Udara #07: Yuk Kita Mengenal Anggota Tubuh!

Written by on September 8, 2020

Tak kenal, maka tak sayang. Sebuah pepatah lama yang masih sangat kontekstual. Bila kita tidak mengenal, bagaimana kita mau sayang, peduli, lalu memelihara sesuatu. Demikian juga dengan tubuh kita, sebisa mungkin kita harus mengetahui atau mengenal apa dan bagaimana fungsi anggota tubuh kita. Nah, kurang lebih hal itu yang diajarkan dalam program radio “Sekolah di Udara” kali ini.

Setiap hari, kita beraktivitas dengan melibatkan berbagai anggota bagian tubuh. Misalnya menulis dengan tangan, berjalan dengan kaki, maupun menari atau olahraga yang melibatkan seluruh bagian tubuh kita untuk bergerak. Dari ujung kepala sampai ujung kaki, ada fungsi dan anak-anak Indonesia harus mengenal semua itu secara dini.

Ialah Ibu Anti dan Ibu Nining, dua orang relawan yang kali ini berduet mengajar anak-anak Indonesia mengenal lebih jauh anggota tubuh dengan cara yang menyenangkan. Gaya ajar yang komunikatif dan interaktif dipadu oleh lagu anak-anak, membuat program “Sekolah di Udara” kali ini terdengar santai namun berbobot. Bagaimana tidak, Ibu Anti dan Ibu Nining mengajak anak-anak (pendengar program “Sekolah di Udara”) untuk berdiri dan ikut bernyanyi “Kepala Pundak Lutut Kaki”, lalu disambung dengan lagu “Tanganku Ada Dua”. Yang pasti, semua itu akan membuat anak-anak semakin mengenal anggota tubuh mereka.

Tidak hanya berhenti sampai mengenal, Ibu Anti dan Ibu Nining juga mengajarkan bagaimana cara anak-anak menjaga tubuh dengan baik dan benar, bagaimana memelihara tubuh tetap sehat, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

Nah, ingin mendengar serunya Ibu Anti dan Ibu Nining mengajar? Simak dan bagikan program “Sekolah di Udara” ini melalui tautan berikut:

Program “Sekolah di Udara” diinisiasi oleh Heartline Radio Network, yang disiarkan pada hari Senin – Juma setiap pukul 16.00 WIB, dan didukung oleh sejumlah partner relawan dari Komunitas Uni Papua, Pensil Peduli, Komunitas Dongeng LSS-Reboeng, dan Sekolah Athalia. (Edward Ryaldo)


Current track

Title

Artist