Yoghurt Penyelamat Peradangan

Written by on March 22, 2019

Mengkonsumsi yoghurt per hari dapat mengurangi berobat ke dokter.

Apa benar?

Menurut hasil riset yang dilakukan dari University of Wisconsin-Madison, ketika kita mengkonsumsi 300 gram yoghurt per hari dapat mengurangi peradangan dalam tubuh.

Mereka juga mengatakan yoghurt juga dapat meningkatkan ketahanan dinding usus, dengan cara mencegah racun bakteri memasuki seluruh tubuh yang dapat menyebabkan peradangan. Dengan mengkonsumsi yoghurt anda sudah dapat mengurangi penyakit, apakah itu sakit sendi, penyakit kulit, dimensiana atau diabetes sekalipun.

Ini kandungan gizi yang menjadi ungulan dari yoghurt:

  1. Kandungan protein yang tinggi
  2. Memiliki kandungan asam amino esensial yang diperlukan untuk tubuh, yang berfungsi mengingkatkan penyerapan kalsiun
  3. Laktosa yang berkurang saar fermentasidan diubah menjadi glukosa dan galaktosa
  4. Kalsiun yang tinggi baik untuk tulang dan gigi
  5. Folat yang bermanfaat untuk wanita hamin

Dengan kandungan bakteri baik yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh, bisa membantu sistem daya tahan tubuh manusia dan dapat meningkatkan mpenyerapan gizi. Bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan, yoghurt dapat membantu sistem pencernaan agar menjadi lancar kembali. Selain itu dengan mengkonsumsi yoghurt secara rutin dapat menjaga kekuatan tulang serta gigi Anda.

Banyaknya kandungan zat gizi dan rendah kalori, yoghurt dapat disarankan untuk menjadi camilan atau snack. Menurut sebuah penelitian, melalui nutrient food index yang mengukur beberapa jajanan menemukan, nutrient food index yoghurt adalah yang paling baik. Yoghurt lebih padat gizi dibandingkan jajanan lain sehingga direkomendasikan sebagai jajanan.

Banyaknya kelebihan yang diberikan, selain dapat menjaga kesehatan tubuh, yoghurt juga bisa menjadi tembahan menu bagi Anda yang sedang menjaga pola makan dan ingin hidup lebih sehat. Yoghurt bisa dikombinasikan dengan buah-buahan kesukaan Anda atau pun dicampur kedalam jus sebagai penambah nutrisi harian Anda.

Terjawab sudah pertanyaan kita terhadap peryataan bahwa yoghurt dapat mengurangi berobat ke dokter. Tapi bukan juga ketika kita sakit tidak perlu ke dokter. Menjaga kesehatan juga perlu, agar kita dapat selalu menjalani aktivitas dengan badan yang bugar.

Stay Healthy

 

Editor: Hagen Agst


Heartline Tangerang

100.6 FM

Current track
TITLE
ARTIST