17 December 2021

Siswa SDK PENABUR Kota Modern #BeTough Ikuti Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun

Vaksinasi Covid-19 peserta didik jenjang SD usia 6-11 tahun di BPK PENABUR Jakarta terus berlanjut.

Lokasi kedua hari ini (16/12) dilaksanakan di SDK PENABUR Kota Modern berlokasi di Jl. Honoris Raya No.J10, RT.004/RW.005, Klp. Indah, Tangerang.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di SDK PENABUR Kota Modern merupakan kerjasama dengan Puskesmas Cikokol Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

“Pagi ini kami melaksanakan vaksinasi Covid-19 di SDK PENABUR Kota Modern untuk anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi dapat berlajan dengan lancar berkat komunikasi yang baik dengan pihak sekolah. Kegiatan ini juga dapat menjadi inspirasi untuk anak-anak lainnya agar mau mengikuti vaksinasi, guna mendukung Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang sedang berjalan.” ujar dr. Achmad R. Miftah, dokter Puskesmas Cikokol Dinas Kesehatan Kota Tangerang, yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi di SDK PENABUR Kota Modern.

Sebanyak 635 siswa SDK PENABUR Jakarta usia 6-11 tahun mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi. Para siswa yang didampingi oleh orangtua begitu antusias mengikuti kegiatan dan #BeTough, tetap berani dan tangguh meskipun ada rasa sakit ketika menerima vaksin.

“Awalnya ada rasa deg-degan, tetapi ketika menerima vaksin jadi lebih rileks, tapi tetap ada rasa sakit dan nyeri.” ungkap Eben Haezer Hananto siswa kelas 5 SDK PENABUR Kota Modern.

Orangtua dari Eben yang turut mendampingi juga memberikan dukungan agar anak menjadi lebih tenang dan dapat mengikuti vaksinasi dengan lancar.

Ir. Antono Yuwono, Ketua BPK PENABUR Jakarta turut hadir di lokasi vaksinasi. Ia menyampaikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di SDK PENABUR Kota Modern berjalan  baik karena proses pelaksanaan vaksinasi yang lancar. Mulai dari proses pengambilan data siswa, kemudian ruang tunggu yang memadai, meja screening yang banyak, ruang observasi yang baik, dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Selain itu, melalui kegiatan vaksinasi siswa bisa diasah khususnya dalam nilai keberanian dan kepedulian yang terdapat pada Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-Nilai Kristiani (PKBN2K). Keberanian yakni berani menerima hal baru salah satunya dengan mengikuti vaksinasi dan Kepedulian, dimana dengan divaksin adalah bentuk bahwa siswa peduli kepada sesama agar mencegah resiko penularan pada orang sekitar seperti orangtua, maupun guru dan teman ketika mengikuti Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Ikuti media sosial Radio Heartline FM Tangerang: