11 May 2021

Teknik Coaching Mindset Menolong Orang Tua Sederhanakan Problema Remaja

Permasalahan remaja juga merupakan bagian dari tanggung jawab orang tua. Orang tua sudah semestinya paham bahwa remaja adalah sosok yang unik, resourceful dan sudah mampu menentukan masa depan mereka. Sering kali kita sebagai orang tua menjumpai perilaku remaja dengan sederet pertanyaan mereka mengenai realita yang terkadang tidak sesuai dengan didikan dan pola asuh keluarga sejak kecil.

Masa remaja membawa anak mulai membandingkan antara keadaan keluarganya dengan realita pergaulannya. Di saat seperti ini, metode didikan directive tidak dianjurkan bagi remaja karena kemampuan berpikir remaja sudah lebih konkret. Orang tua juga kadang tidak sengaja melakukan kesalahan dengan menjadi reaktif terhadap anak remajanya ketika nilai-nilai yang mereka tanamkan dari kecil dipertanyakan kebenarannya. Akhirnya para remaja mencari jawaban di luar keluarga, dan mendapat jawaban yang berlawanan dengan nilai-nilai yang dipercayai dari kecil.

Maka sangat diperlukan teknik coaching mindset untuk menolong orang tua dalam menyederhanakan problema remajanya. Yuk, cari tahu teknik coaching mindset langsung dengan pakarnya di link berikut! [JAW_HL]