10 July 2021

949 Peserta Didik BPK Penabur Jakarta Ikuti Vaksinasi Covid-19

Sebanyak 949 peserta didik BPK PENABUR Jakarta jenjang SMP dan SMA mengikuti vaksinasi sejak 7 Juli 2021 lalu. Hingga kini, program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun di BPK PENABUR Jakarta masih terus berlangsung hingga 12 Juli 2021 mendatang. Lokasi vaksinasi berada di SDK 6 PENABUR, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Vaksinasi diperuntukkan bagi peserta didik SMPK PENABUR Jakarta dan SMAK PENABUR Jakarta.

Menurut Pengurus BPK Penabur Jakarta Yudhian Fantoni, program vaksinasi ini dilakukan dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2021/2022.

Saat ini program vaksinasi Covid-19 diprioritaskan untuk siswa BPK PENABUR Jakarta, karena siswa perlu dibekali kesehatan fisik dalam menyambut tahun ajaran baru 2021/2022,” jelas Yudhian Fantoni.

Sementara itu, otoritas pendidikan setempat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun oleh BPK Penabur Jakarta.

Saya mendukung program vaksinasi anak usia 12-17 tahun di BPK PENABUR Jakarta yang saat ini sedang berlangsung di SDK 6 PENABUR,” ucap Dr. Akhmad Solikhin selaku Kasatlak Pendidikan Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara melalui Video Call dengan BPK PENABUR Jakarta.

Sampai dengan saat ini (9/7) sebanyak 949 peserta didik BPK PENABUR Jakarta jenjang SMP dan SMA telah mengikuti vaksinasi, yang sudah dimulai sejak 7 Juli 2021 lalu.

Vaksinasi yang diadakan oleh BPK PENABUR Jakarta sangat membantu kami para siswa, karena saat ini tempat vaksinasi penuh. Jadi, dengan diadakannya vaksinasi ini kami dapat menghindari kerumunan dan lokasi vaksinasinya juga berada di sekolah dengan tempat yang  terbuka,” kata Florenza Alexandria Hartono, peserta didik SMAK 5 PENABUR berpendapat, usai mengikuti vaksinasi.

Selain itu, Florenza juga berharap agar setelah program vaksinasi yang diadakan BPK PENABUR Jakarta berakhir, dapat mengurangi kekhawatiran siswa dan orangtua, sehingga peserta didik BPK PENABUR Jakarta lebih siap menghadapi tahun ajaran baru.

Selanjutnya, BPK PENABUR Jakarta akan melakukan vaksinasi terhadap peserta didik SMPK PENABUR Jakarta dan SMAK PENABUR Jakarta yang berlokasi di SDK 3 PENABUR, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, dan akan dimulai pada 12 Juli 2021.