14 July 2021

Hari Pertama Sekolah, BPK PENABUR Jakarta Luncurkan Gim “BEST Adventure”

Gim merupakan salah satu media untuk mengasah keterampilan anak. Namun, tidak hanya itu, lewat gim kita dapat menanamkan perilaku baik pada anak.

BPK PENABUR Jakarta pada hari pertama siswa memasuki sekolah, Senin, 12 Juli 2021 meluncurkan gim untuk anak usia 3-9 tahun yaitu “BEST Adventure” yang disiarkan langsung dari Instagram BPK PENABUR Jakarta, Pukul 12.00-12.12 WIB.

“BEST Adventure” mengajak anak berpetualang bersama Timothy dan Kinan yaitu dua karakter “BEST Kids”. Setelah memasukkan nama dan menentukan karakter yang diinginkan, pada level pertama anak diajak untuk berpetualang di dalam rumah dan menyelesaikan misi antara lain menangkap benda sesuai dengan box yang dipilih, misalkan menangkap boneka, dan seterusnya. Jika sudah menyelesaikan misi di level pertama, anak diajak untuk berpetualang ke level selanjutnya seperti berpetualang ke dapur, peternakan, supermarket, serta sekolah dengan menyelesaikan misi yang berbeda-beda di setiap levelnya.

Gim ini memperkenalkan anak mengenai coding atau bahasa pemograman. “Permainan ini membuat aku menjadi pribadi yang peka serta bertanggung jawab.” ungkap Davar, siswa BPK PENABUR Jakarta setelah mengikuti permainan “BEST Adventure”.

Adapun coding menjadi salah satu ekstrakurikuler unggulan yang ada di jenjang TK dan SD. Mulai Tahun Pelajaran 2021-2022 pembelajaran coding terus diperluas dimana melatih kemampuan computer science pada anak, sehingga memiliki literasi digital yang mumpuni.

Tertarik bermain gim “BEST Adventure”? Langsung download di App Store dan Google Play, juga ikuti terus Instagram dan YouTube BPK PENABUR Jakarta.

“Gim BEST Adventure ini merupakan terobosan dari BPK PENABUR Jakarta, sehingga di era transformasi digital tidak hanya mengajak anak bermain gim, tetapi juga menanamkan nilai-nilai PKBN2K (Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-Nilai Kristiani).

Gim ini dapat diakses oleh siapapun, termasuk anak yang tidak bersekolah di BPK PENABUR Jakarta, sehingga mereka memiliki pengalaman seperti belajar di BPK PENABUR Jakarta.” ujar Yudhian Fantoni, Pengurus BPK PENABUR Jakarta.