30 June 2021

Bupati Tangerang: Target Kita Capai 100 Ribu Vaksinasi per Minggu!

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menargetkan sebanyak 100.000 vaksinasi per minggu untuk masyarakat Kabupaten Tangerang, demi tercapainya herd immunity. Target tersebut disampaikan Bupati Zaki saat memonitor 9 titik vaksinasi, Selasa (29/6).

“Insyaallah jika ini berjalan dengan baik, warga Kabupaten Tangerang yang dapat tervaksin mencapai 100 ribu perminggu, dan mudah mudahan hingga bulan Desember 2021 mencapai 2 juta penduduk Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Sebanyak 35.000 ribu orang divaksin kemarin di 73 titik, 44 Puskesmas, 21 Rumah Sakit, dan 8 Sentral Vaksinasi di Kabupaten Tangerang.

"Dengan kemampuan 35.000 ribu vaksinasi ini, semoga volume pengiriman vaksin diharapkan dapat konsisten di Kabupaten Tangerang dengan rata rata 25.000 - 35.000 dosis, agar kami dapat mempercepat proses vaksinasi,"ucap Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Diketahui sebelumnya, Bupati monitoring 9 titik, yaitu Sport club Citra Raya, Suvarna Sutera, Kantor kecamatan Sindang Jaya, Sumarecon Gading Serpong, Gor Pasar Kemis, Kantor kecamatan Pasar Kemis, Q-Big BSD City, Universitas Atmajaya Cisauk, Gedung Serbaguna Kecamatan Tigaraksa.

Hasil dari monitoring di 9 titik berjalan lancar, tertib dan terkendali. Di sisi lain, Bupati juga mengingatkan warganya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan terakhir membatasi mobilitas.

“Jangan ke luar rumah jika dirasa tidak penting sekali. Bersama-sama kita bisa mengendalikan pandemi ini,” katanya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Banten bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang ke depannya akan melakukan vaksinasi kurang lebih 10.000 sampai 15.000 sehari, dan vaksinasi tersebut ditargetkan dalam seminggu akan ada 2-3 kali vaksinasi.

“Nanti beberapa minggu ke depan itu, nanti kita ada vaksinasi reguler, kita berusaha untuk vaksinasi kurang lebih 10.000 sampai 15.000 sehari. Itu akan bergulir terus dalam seminggu mungkin ada 2/3 kali,” kata Bupati.

Ia pun menghimbau, bagi masyarakat yang sudah divaksin untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, mengingat kasus penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Tangerang sangat tinggi. (hum/yp)