29 June 2021

Peringati Hari Keluarga Nasional, Pemerintah Luncurkan Vaksinasi Ibu dan Anak Serentak di 3 Provinsi

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) hari ini meluncurkan program vaksinasi Covid-19 untuk ibu menyusui dan anak usia 12 sampai 17 tahun di 3 provinsi. Peluncuran tersebut dilakukan dalam peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 yang disiarkan secara langsung di kanal YouTube BKKBN, Selasa, (29/06).

Menurut Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, vaksinasi serentak tersebut diadakan di empat titik di 3 provinsi, yaitu Kota Bogor dan Kabupaten Sumedang di Provinsi Jawa Barat, Kota Makasar di Provinsi Sulawesi Selatan, dan Kota Pangkal Pinang di Provinsi Bangka Belitung.

BKKBN mendapat tugas dari pemerintah sebagai lembaga yang bertanggung jawab untuk menangani pandemi Covid-19 bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak usia 12 sampai 18 tahun.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan bahwa vaksinasi dapat menjadi game changer di masa pandemi Covid-19. Dengan makin banyaknya vaksin yang tersedia, pemerintah menggenjot agar target 1-2 juta vaksinasi per hari dapat tercapai.

”Saya menyambut baik dimulainya program vaksinasi bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak usia 12-17 tahun yang dikategorikan sebagai kelompok sasaran yang lebih rentan terhadap pandemi Covid-19,” ujar Wapres. (yt/yp)