14 January 2022

How to Build Healthy Positivity Family Environment

Berbicara tentang keluarga bukan saja berbicara tentang orang tua, tetapi juga berbicara tentang anak-anak. Keberhasilan di dalam keluarga akan membawa dampak positif di masyarakat atau lingkungan sekitar, tentunya lingkungan keluarga harus sehat dan positif. Healthy positivity ialah suatu mental atau pandangan untuk menjalani kehidupan secara positif tanpa menyangkal emosi negatif. Emosi negatif seperti ketakutan dan kecemasan harus diterima dahulu dan tidak boleh langsung di tolak atau diabaikan, sebab apa yang ditakutkan atau dicemaskan belum tentu merupakan hal yang buruk. Kegagal yang di alami jangan sampai direspon secara negatif.

Orang tua harus menjadi role model untuk menciptakan lingkungan keluarga yang sehat dan positif. Orang tua harus menyadari bahwa setiap anggota keluarga adalah pribadi yang berkembang terutama anak. Tentunya ada perbedaan pendapat karena itu komunikasi penting diperhatikan untuk menciptakan relasi yang baik. Oleh karena itu, sebagai orang tua harus mampu menjadi supporter untuk anak anak, misalnya menjadi pendengar yang baik untuk keluh kesah mereka, membantu dalam penyelesaikan masalahnya dan masih banyak hal yang perlu di lakukan orang tua untuk menciptakan lingkungan keluarga yang sehat dan positif.

Hal mengetahui hal lain mengenai yang perlu dilakukan orang tua dalam menciptakan lingkungan keluarga yang sehat dan positif, silahkan simak video di kanal YouTube Heartline berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=7cLTY-uj-CA

Ikuti media sosial Radio Heartline FM Tangerang: