20 May 2021

Pentingnya Peran Ibu terhadap Anak Perempuan dan Laki-laki

Secara hakiki, seorang ibu merupakan pengasuh terbaik bagi anaknya yang dimulai dari kelahiran anaknya hingga anak beranjak remaja. Sosok ibu juga berperan dalam memenuhi kebutuhan emosi dan jasmani anak, serta pelindung bagi anaknya. Agar anak merasa aman, para ibu harus membangun kestabilan suasana dengan menciptakan atmosfer positif bagi anaknya. Ketika sang ibu mendirikan pondasi yang edukatif sejak kecil, anak belajar membangun relasi dengan anggota keluarganya di rumah.

Hingga usia 8 tahun, anak belajar bagaimana berinteraksi dengan orang-orang yang berbeda jenis kelamin melalui pengalaman anak berinteraksi dengan ayah dan ibunya.

Ini membuat pola asuh dari peran ibu terhadap anak perempuan dan laki-laki harus dibedakan. Menjadi seorang ibu artinya siap memberikan anak kesempatan untuk menjadi dirinya sendiri sembari mendidik anak bagaimana bersikap yang baik dan pantas di tengah masyarakat, sehingga kehadiran anak dapat diterima di masyarakat.

Sebagai sosok yang dikenal dengan pribadi yang pengasih dan penyayang, seorang ibu dituntut untuk menunjukkan kasih sayangnya, serta memberi pemahaman kepada anak bahwa mereka begitu berharga dan sangat berarti agar anak mampu menjaga harga dirinya.

Yuk, cari tahu pentingnya perbedaan peran ibu bagi anak perempuan dan laki-laki di video berikut! [JAW_HL]