19 May 2021

Momen Lebaran, Pewarna Jalin Silaturahmi ke Sejumlah Tokoh Muda Islam

Silaturahmi antar umat beragama di Provinsi Banten harus dipelihara secara konsisten. Perlu ada aktivitas bersama secara regular demi memupuk rasa persatuan dan kesatuan anak bangsa. Kurang lebih demikian pesan yang muncul saat Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia berkeliling halal bihalal dengan sejumlah tokoh pemuda agama Islam di Provinsi Banten.

Menurut Ketua Pengurus Daerah (PD) Pewarna Provinsi Banten Philip Buulolo, silaturahmi tersebut berkenaan dengan momen Idul Fitri 1442H.

…sekaligus berdiskusi terkait kegerakan dan semangat membumikan serta memviralkan persaudaraan dalam bingkai kebangsaan, yang dimulai dari Banten dan sekitarnya,” ujar Philip, yang pada saat itu didampingi pula oleh Dewan Pakar Pewarna, Pdt. Doni Susanto.

Salah satu tokoh yang dikunjungi adalah Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Banten, Mufrod Thama. Mufrod berharap silaturahmi ini jangan hanya sesaat saja namun ke depan terus disepakati untuk menyelenggarakan pelatihan khusus para pemuda antar agama yang ada di Banten.

Silaturahmi ke Mufrod Thama

Di tempat berbeda, saat dikunjungi pula, Ketua Gerakan Pemuda Ansor – Banser NU Provinsi Banten, Ahmad Nuri meminta segera menyelenggarakan acara bersama untuk melanjutkan dialog kebangsaan yang sudah dimulai oleh tokoh-tokoh agama yang ada di Banten.

Silaturahmi ke Ahmad Nuri

Dalam silaturahmi di hari yang sama, Pewarna Indonesia PD Banten juga mengunjungi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, K.H. Masta Hermansyah, S.Ag.

Silaturahmi ke Masta Hermansyah

Semoga Pewarna menjadi corong yang menghadirkan kesejukan dalam menyajikan publikasi informasi demi mengedukasi yang positif bagi semua lapisan masyarakat pada khususnya yang ada di Banten dan pada umumnya rakyat Indonesia bahkan masyarakat dunia,” harap Pemimpin Pondok Pesantren Salafiyah Miftahul Huda, Cikokol tersebut. (kl/yp)