20 May 2021

Tempat Wisata Ditutup, Pemkab Tangerang Siapkan Bantuan Sembako untuk Pedagang dan Juru Parkir

Pemerintah Kabupaten Tangerang lewat Dinas Sosial (Dinsos) menyiapkan bantuan sembako untuk pedagang dan juru parkir di tempat wisata Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya, Bupati Tangerang mengeluarkan Surat Edaran (SE) No 443.2 tahun 2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021. SE tersebut untuk antisipasi lonjakan kasus Covid-19 dan menindaklanjuti Instruksi Gubernur Banten No 556/901-Dispar/2021.

Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengungkapkan, bantuan sembako untuk memberikan kompensasi setelah adanya kebijakan penutupan sementara tempat wisata mulai 16-30 Mei 2021.

"Dinas Sosial diberikan perintah oleh Pak Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk memberikan paket sembako kepada yang terdampak penutupan tempat wisata," tegas Ujat saat rapat koordinasi di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (19/5).

Penutupan sementara ini juga diharapkan bisa berdampak positif terkait penurunan penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Camat Teluknaga Zam Zam Manohara mengungkapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan sebagai kompensasi penutupan sementara tempat wisata.

Ia berharap, selain pedagang dan juru parkir, bantuan sembako juga bisa diberikan kepada pelaku pariwisata lainnya yang juga terdampak di Teluk Naga.

Kami akan segera mencatat siapa saja yang terdampak dan memberikannya ke Dinas Sosial,” pungkas Zam Zam. (hum/yp)