19 May 2021

Perbaiki Hubungan dengan Tips dari Pakarnya!

Pernahkah kita disakiti? Mungkin sebuah kejadian yang sangat mengecewakan pernah membuat kita lebih memilih untuk mengakhiri sebuah hubungan daripada memperbaikinya. Bisa jadi kita terlalu jenuh untuk memulai hubungan dari awal karena kita kerap kali dikecewakan dan kata maaf seolah-olah menjadi kebiasaan. Memaafkan dilakukan dengan niat dan dengan sengaja untuk mengubur keinginan balas dendam kepada pihak yang menyakiti kita, meskipun sebenarnya kita tahu bahwa pihak tersebut tidak pantas dimaafkan.

Penting sekali untuk memaafkan dan melunturkan dendam. Melalui berbagai penelitian, terbukti bahwa menyimpan dendam berarti menyimpan borok dalam hati. Hal ini bersifat toxic bagi tubuh, sehingga dapat merusak tubuh.

Menumbuhkan kesadaran untuk bisa berdamai memang sulit. Kesulitan tersebut dipicu oleh ego manusia yang cenderung tidak ingin mengalah. Lalu, bagaimana cara untuk memperbaiki hubungan? Bagaimana jika menghadapi hal-hal yang memicu kekecewaan tersebut? Temukan jawabannya di video berikut! [JAW_HL]