14 October 2021

Wisdom of The Day : Hanya Perlu Satu Langkah

Bagaikan roda yang berputar, semua orang tidak selalu hidup diatas, ada kalanya kita hidup dibawah. Bagi mereka yang sedang dalam situasi ekonomi tidak baik pasti akan berimbas pada sisi lain dalam kehidupannya sehingga sering kali membuat mereka sulit untuk mendapatkan kehidupan yang layak. Kita sebagai manusia bisa membantu meringankan beban saudara – saudari kita yang membutuhkan.

Namun dalam hal memberi dan membantu, masih banyak orang yang kurang peduli. Bahkan ada yang merasa takut dirinya akan kekurangan jika memberi sedikit apa yang ia miliki pada orang yang membutuhkan. Seperti pengalaman PM. Susbandono, beliau melihat seorang pemulung yang memberikan sedikit uang pada ibu-ibu pengemis. Melalui hal itu, beliau merasa tertampar karena menyadari dibanding pemulung tersebut sebenarnya ia memiliki kesempatan lebih banyak untuk berbagi, membantu sesama namun ia tidak pernah melakukannya. Untuk membantu sesama kita tidak perlu memberikan bantuan dalam jumlah besar, karena sekecil apapaun bantuan akan berarti bagi mereka yang membutuhkan.

“untuk berbagi kita hanya perlu satu langkah, maka untuk langkah-langkah selanjutnya Tuhan yang akan bekerja”

Tidak sulit untuk menanamkan sikap berbagi dalam diri kita, hanya pelu satu langkah yaitu mulai peduli maka kita akan terbiasa untuk membantu sesama. Karena kita tidak akan jatuh miskin apabila kita memberi. Malah sebaliknya kita akan mendapatkan suka cita dalam hati yang akan membuat hidup kita semakin berguna untuk sesama dan rejeki akan datang dengan sendirinya.

Dengarkan program “Wisdom Of The Day” setiap Kamis, pukul 11.00 WIB, hanya di 100.6 Heartline fm atau saksian siaran langsung di Youtube Heartline Network.

Ikuti media sosial Radio Heartline FM Tangerang: