15 October 2021

Wisdom Of The Day : Rumah Kita

Rumah kita yang diumpamakan sebagai negeri Indonesia, merupakan tempat tinggal bagi warga Indonesia dengan berbagai macam keindahannya yang tidak kalah dari negeri orang. Topik kali ini yang dibawakan pada program Wisdom Of The Day dengan PM. Susbando sebagai narasumber, merupakan topik yang terinspirasi dari lagu dari grup God Bless yang berjudul Rumah Kita. Indonesia sama seperti rumah kontrakan yang dapat dibilang kurang sempurna, tetapi itu tetap rumah atau tempat tinggal kita. Indonesia memang bukan negeri yang sempurna, tetapi hal itu tidak menjadi penghalang bagi kita warga negara Indonesia untuk terus berkontribusi dalam mengembangkan negeri kita Indonesia.

“Apapun yang terjadi dengan republik Indonesia, jelek atau setengah jelek atau setengah bagus atau bagus, mari kita sama-sama memperbaiki dan mengisi rumah kita yang tidak sempurna atau belum sempurna ini menjadi rumah kita yang kita huni dan bangun bersama”, ujar PM Susbando dalam memaparkan definisi Rumah Kita yang sebenarnya dengan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia agar memiliki masyarakat yang adil dan makmur.

 

“Saya tidak akan lelah mencintai Indonesia, karena ini rumah kita. Saya tidak akan lelah mengisi kemerdekaan, sekecil apapun, sedikit apapun”, ujar PM Susbando.

 

Pada dasarnya rumah yang megah itu dibangun dari sebutir pasir, sama seperti warga Indonesia yang sedikit demi sedikit memberikan pengaruh terhadap perkembangan Indonesia. Rasa sense of belonging harus ditanamkan pada masing-masing individu agar semakin memiliki rasa memiliki dengan bangga akan negeri Indonesia ini. Dari episode Wisdom Of The Day kali ini terdapat satu makna yang bisa diambil yaitu melalui sebutir pasir, bersama-sama kita bangun Indonesia menjadi rumah yang megah dan luar biasa.

Simak kelanjutannya dan jangan lupa untuk terus saksikan program Wisdom Of The Day di channel Youtube Radio Heartline 100.6 FM.

Atau dapat klik langsung link di bawah ini :

Ikuti media sosial Radio Heartline FM Tangerang: