Beda Banget Kantor Pos Dulu dan Sekarang!
Ibu Lely menceritakan pengalamannya, bagaimana dulu ia sering datang ke Kantor Pos di daerahnya untuk mengambil uang honor karena menulis cerpen di sebuah majalah. Cerita ini ia sampaikan di sebuah medium pesan singkat dalam Talkshow Heartline Coffee Morning, pada Kamis (16/9) bersama PT. Pos Indonesia Cabang Tangerang.
Sebagian besar masyarakat memiliki memori tentang Kantor Pos sebab Kantor Pos sudah melayani masyarakat Indonsia selama 276 tahun. Perusahaan inipun melakukan transformasi besar-besaran dengan shifting ke pelayanan digital sehingga tetap relevan dengan kebutuhan masyarakat.
“PT. Pos Indonesia melakukan transformasi di 7 bidang, yakni transformasi bisnis, produk dan layanan, proses operasi, teknologi, sumber daya manusia, organisasi dan budaya perusahaan.” Ujar Mohamad Sarip, Executive General Manager PT. Pos Indonesia Cabang Tangerang.
Salah satu layanan digital yang sedang menjadi perbincangan adalah Pospay. Pospay adalah salah satu produk jasa keuangan yang ada di PT POS, yang melayani pembayaran tagihan apa saja. Antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam menggunakan aplikasi Pospay. “Ramai sekali kalau untuk peminatnya. Apalagi lagi dibutuhkan di masa pandemi ini. Jadi masyarakat tidak perlu ke loket lagi. langsung pakai aplikasi,” tutur Singgih, Manager Pemasaran Jasa Keuangan dari Pos Indonesia – Tangerang.
“Pospay bisa dipakai untuk pembayaran listrik, air pembayaran telpon, pembayaran yang ada kaitannya dengan leasing, seperti kredit kendaraan bermotor, asuransi, dan lain-lain,” imbuh Ramdhani, Account Manager dari Pos Indonesia – Tangerang.
Untuk melihat perbincangan lengkap dengan PT. Pos Indonesia, simak video berikut ini:
Ikuti media sosial Radio Heartline FM Tangerang: